Kamis 21 Dec 2023 13:28 WIB

Jokowi Groundbreaking Proyek Apartemen The Pakubuwono di IKN

Desain pembangunan apartemen PT Pakubuwono Nusantara, sudah sesuai konsep IKN.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Rabu (20/12/2023).
Foto: Dok. Muchlis Jr - Biro Pers
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Rabu (20/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek apartemen The Pakubuwono Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023).

"Pagi ini saya senang sekali karena pembangunan yang akan dilakukan oleh PT Pakubuwono ini di IKN akan... Karena ini adalah pembangun apartemen yang berkelas yang saya tahu," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi mengatakan, desain pembangunan apartemen PT Pakubuwono Nusantara, sudah sesuai konsep IKN, yakni mengutamakan konsep bangunan hijau. Dia pun senang dengan rancangan desain tersebut.

"Kalau kita lihat tadi secara sepintas, rencana untuk membangun Pakubuwono Nusantara ini betul-betul sangat sesuai dengan konsep IKN. Tadi di depan saya sampaikan ke Pak Ridwan Kamil gambarnya rencana Pakubuwono Nusantara ada koreksi Kang Emil? Beliau sampaikan 'gak ada'. Nilainya 9," ujar Jokowi.

Proyek pembangunan dua tower apartemen dengan nilai investasi sekitar Rp 1 triliun di IKN pun akan segera dimulai. Apartemen The Pakubuwono Nusantara ini nantinya akan menjadi hunian berstandar internasional dan ramah lingkungan.

"Saya yakin dengan pengalaman dan reputasi Pakubuwono berkontribusi signifikan terhadap pengembangan IKN yang akan datang," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement