Senin 18 Dec 2023 18:33 WIB

Dewan Pers: Media Massa adalah Bisnis Kepercayaan

Kualitas pemberitaan jadi kunci menjaga kepercayaan menjalankan bisnis media massa.

Media massa (ilustrasi)
Foto: [ist]
Media massa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Wakil Ketua Dewan Pers Muhammad Agung Dharmajaya mengatakan media massa merupakan bisnis kepercayaan.

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan materi pada sosialisasi standardisasi perusahaan media online di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Senin (18/12/2023).

Baca Juga

Menurut Muhammad Agung Dharmajaya, kualitas pemberitaan menjadi kunci menjaga kepercayaan dalam menjalankan bisnis media massa. "Judul berita pada media massa boleh saja menarik perhatian pembaca, tetapi harus tetap sinkron dengan isi dari berita itu sendiri," kata dia.

Menurut Agung, jika sekali pembaca membaca berita dan tidak sinkron antara judul dan isinya, maka seterusnya dia tidak akan lagi tertarik membaca berita dari media tersebut. "Kami imbau bahwa proses verifikasi perusahaan pers ke Dewan Pers itu penting, tetapi juga tidak sulit. Kami berupaya menjangkau teman-teman di daerah melalui pertemuan daring," kata dia.

Dia juga menyebut jumlah perusahaan pers menjelang Pemilu 2024 terus meningkat. "Semua orang berhak mendirikan media massa atau perusahaan pers, tetapi jika tidak memiliki latar belakang itu maka bobotnya tentu akan berbeda," ujarnya. 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement