Ahad 17 Dec 2023 15:15 WIB

Jaring Wisatawan Libur Nataru, TMII Tambah Atraksi

TMII menggelar "One There Land" yang menyajikan konsep unik dan menarik.

Peresmian Taman Mini Indonesia Indah (TMII) usai renovasi di Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).
Foto: Dok Kementerian BUMN
Peresmian Taman Mini Indonesia Indah (TMII) usai renovasi di Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyelenggarakan beragam kegiatan termasuk konser musik yang dapat dinikmati oleh masyarakat untuk menyemarakkan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang di Jakarta, Ahad (17/12/2023), mengatakan, TMII menggelar "One There Land" yang menyajikan konsep unik dan menarik, mulai dari konser musik selama 12 hari pada 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Kegiatan ini dimeriahkan oleh puluhan musisi tanah air, podcast hingga standup comedy.

Baca Juga

Beberapa musisi pada "line up" fase pertama di antaranya Okaay pada 23 Desember, Aruma 24 Desember, GJLS pada 25 Desember, Aldi Taher pada 25 Desember, Dikta di 27 Desember 2023, Hindia untuk 28 Desember dan lainnya.

"'Line up' ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu acara, yang pastinya akan menambah kemeriahan acara 'One There Land', kata Claudia.

Selain konser 12 hari "One There Land", TMII juga menampilkan pertunjukan musik dan tari daerah serta wayang kulit sebagai upaya pelestarian akan seni tradisi. Pertunjukan "Dancing Fountain Tirta Cerita" juga ditambah jam penayangannya.

"Dancing Fountain Tirta Cerita" yang merupakan sebuah harmonisasi perpaduan multimedia pertunjukan (show) dengan water screen dan air mancur serta pencahayaan drone. Atraksi ini rutin ditampilkan setiap hari mulai pukul 18.30 WIB.

Jika biasanya hanya satu kali sehari, sekarang menjadi lima kali sehari. "Khusus pada malam tahun baru, akan ada enam kali pertunjukan Tirta Cerita dalam satu hari," kata dia.

"Dancing Fountain Tirta Cerita" merupakan pertunjukan air mancur terbesar di Jakarta dan pertunjukan air mancur dengan drone terbesar di Asia Tenggara.

Selama pekan Natal dan tahun baru, jam operasional gerbang masuk TMII juga akan diperpanjang, mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Khusus pada malam tahun baru sampai pukul 02.00 WIB.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement