Ahad 17 Dec 2023 01:11 WIB

Gandeng BSI, Asabri Dukung Layanan Bayar Bagi Peserta Aktif dan Pensiun

Upaya pengelolaan asuransi sosial membutuhkan mitra bayar bank berkualitas

PT Asabri dan PT Bank Syariah Indonesia sepakat  menjalin kerja sama dalam pembayaran Manfaat Asuransi dan Pensiun. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan kali kedua yang dijalin oleh ASABRI dengan BSI dan dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero) Khaidir Abdurrahman dan Direktur Utama BSI, Hery Gunardi.
Foto: dok Asabri
PT Asabri dan PT Bank Syariah Indonesia sepakat menjalin kerja sama dalam pembayaran Manfaat Asuransi dan Pensiun. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan kali kedua yang dijalin oleh ASABRI dengan BSI dan dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero) Khaidir Abdurrahman dan Direktur Utama BSI, Hery Gunardi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asabri dan PT Bank Syariah Indonesia sepakat  menjalin kerja sama dalam pembayaran Manfaat Asuransi dan Pensiun. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan kali kedua yang dijalin oleh ASABRI dengan BSI dan dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero) Khaidir Abdurrahman dan Direktur Utama BSI, Hery Gunardi.

Asabri adalah perusahaan asuransi yang bertugas mengelola manfaat asuransi dan pensiun sesuai amanat PP 102 Tahun 2015 sebagaimana diubah dalam PP 54 Tahun 2020 tentang Asuransi Sosial Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Upaya pengelolaan asuransi sosial ini membutuhkan mitra bayar bank dan nonbank yang berkualitas serta berorientasi kepada nasabah. BSI dianggap mampu dapat berkomitmen memberikan layanan pembayaran yang baik bagi peserta Asabri baik yang berstatus masih aktif berdinas maupun sudah menjalani masa pensiun.

Khaidir menyampaikan, ASABRI terus mengajak seluruh mitra bayar, dalam hal ini adalah BSI, untuk Bersama-sama mewujudkan amanah yang mulia, yakni memberikan layanan terbaik bagi peserta kami yang juga adalah nasabah BSI.

 

Pada kesempatan yang sama, Khaidir mengingatkan kembali bahwa sebagai mitra bayar dengan Perjanjian Kerja Sama yang jelas, BSI juga memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan kewajiban peserta pensiun dalam melakukan autentikasi digital melalui aplikasi ASABRI Star, serta pelaporan SPTB online melalui ASABRI Mobile, juga optimalisasi layanan ASABRI Link oleh BSI sebagai perpanjangan tangan ASABRI dalam memberikan layanan yang mudah dan dekat.

Menanggapi kepercayaan pihak ASABRI, Hery Gunardi juga menyampaikan dengan penuh keyakinan bahwa BSI akan terus memberikan layanan terbaik kepada para pensiunan ASABRI dan peserta ASABRI dalam hal menyalurkan manfaat pensiun (payroll) dan pembayaran manfaat asuransi sosial.

"BSI akan terus meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan yang terbaik di 33 Kantor Cabang Koordinator (Kancako) sesuai padanan kantor cabang ASABRI di seluruh Indonesia," kata dia melalui siaran pers, Jumat (15/12/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement