Senin 11 Dec 2023 18:56 WIB

Dukung BPBD, Pertagas Salurkan Bantuan Peralatan Tanggap Bencana

Pertagas berharap agar perahu karet bermanfaat upaya penanggulangan bencana

PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi Sub Holding Gas Pertamina menyerahkan bantuan peralatan tanggap bencana kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Aceh Tamiang pada  Jumat (8/12/2023).
Foto: dok Pertamina
PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi Sub Holding Gas Pertamina menyerahkan bantuan peralatan tanggap bencana kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Aceh Tamiang pada Jumat (8/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH TAMIANG -- PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi Sub Holding Gas Pertamina menyerahkan bantuan peralatan tanggap bencana kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Aceh Tamiang pada  Jumat (8/12/2023). Melalui unit usaha Pertagas Operation North Sumatera Area (ONSA) yang bekerja sama dengan Rumah Zakat menyiapkan 1 unit perahu karet untuk turut melengkapi sarana di BPBD Kabupaten Aceh Tamiang.

Pertagas ONSA merupakan unit operasi pipa yang melintasi Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara sepanjang 630 KM. Kabupaten Aceh Tamiang berada pada daerah operasi Pertagas ONSA yaitu Distrik Aceh dengan 3 Stasiun Metering dan 2 Stasiun Kompresor Gas.

Kegiatan penyerahan perahu karet tersebut secara simbolis berlangsung di halaman kantor BPBD Jl. Ir. H. Juanda Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang  yang dihadiri oleh Manager ONSA, Agus Mukorobin, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Tamiang yang diwakili oleh Kepala Sekretariat, Syahrial  Branch Manager Rumah Zakat Aceh Riadhi, Camat Karang Baru, Fakhrurrazi Syamsuar, Koramil 02/Krb Danramil Kapten inf Sri Indarjo, Delegasi Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan), Perwakilan anggota SAR (Search and Rescue) Edi Syahputra, perwakilan dari PMI (Palang Merah Indonesia) Irwan Pane, Mukim Karang Bundar,  H.Effendi, Tokoh masyarakat dan Datok Penghulu Kampung Suka Jadi, Zainal Abidinsyah.

Dalam sambutannya Manager ONSA menyampaikan harapannya terkait bantuan perahu karet tersebut. "Pertagas berharap agar perahu karet ini bermanfaat upaya penanggulangan bencana jika banjir datang", ujar Agus.

 

Pada sesi sambutan lain Kepala Pelaksana BPBD yang diwakili Kepala Sekretariat Syahrial, menyebutkan sangat berterima kasih kepada Pertagas dan Rumah Zakat yang telah bersama menjalin sinergi dengan BPBD Aceh Tamiang dalam mempersiapkan alat penanggulangan bencana.

"Berkaca dari kejadian tahun lalu banjir bandang melanda Aceh Tamiang dan perahu karet sangat dibutuhkan oleh warga. Semoga kedepannya disetiap desa rawan banjir tersedia perahu karet" tutur Syahrial.

Head of External Relation Operation West Region Diana Santi di tempat terpisah mengatakan komitmen Pertagas dalam kegiatan penanggulangan bencana. "Sebagai bentuk tanggung jawab Perusahaan kepada masyarakat, Pertagas secara konsisten mengambil peran dalam langkah langkah penanggulangan kebencanaan, teristimewa di sekitaran daerah operasi" imbuh Diana.

Pertagas akan terus bersinergi dengan pihak terkait dalam mengoptimalisasi kegiatan penanggulangan kebencanaan untuk meminimalkan kerugian semua pihak saat terjadi bencana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement