Sabtu 09 Dec 2023 10:17 WIB

Jadi Arsitek Transformasi Retail, Dirut KFA Raih Penghargaan

KFA sedang melalui transformasi menyeluruh dengan membangun omnibrand yang tangguh.

Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek (KFA), Agus Chandra.
Foto: Republika.co.id
Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek (KFA), Agus Chandra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek (KFA), Agus Chandra meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2023 Retail Sector di acara The Annual 18th MarkPlus Conference 2024 di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan pada Kamis (7/12/2023). Penghargaan dari MarkPlus Inc. itu sebagai pengakuan atas kontribusi dalam transformasi ritel.

Agus Chandra dengan kebijakan omnichannel marketing dan digitalisasi menjadi arsitek utama kesuksesan transformasi retail KFA. Terobosan tersebut memunculkan pertumbuhan penjualan daring yang mengagumkan, didorong oleh optimalisasi aplikasi Kimia Farma Mobile dan kolaborasi yang sinergis dengan berbagai online marketplace.

"Kami memandang potensi pasar di industri healthcare Indonesia sebagai tantangan yang harus dioptimalkan. KFA tengah melalui transformasi menyeluruh dengan membangun omnibrand yang tangguh, memungkinkan kami untuk dengan tepat menyasar target pasar dan sekaligus membuat KFA sebagai perusahaan kelas dunia," kata Agus dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Pemilihan Agus Chandra sebagai penerima The Best Industry Marketing Champion 2023 melalui penilaian ketat panel juri yang terdiri petinggi Markplus Inc., jajaran direksi Indonesia Marketing Association (IMA), serta para penerima penghargaan di edisi sebelumnya. Selain cerminan keberhasilan Agus, prestasi tersebut juga diberikan atas pencapaian KFA dalam menghadapi dinamika industri ritel.

 

Agus mengaku, KFA terus berkomitmen menginspirasi dan memimpin dalam menciptakan inovasi di sektor ritel healthcare. "Serta menjadikan konsep omnichannel dan digitalisasi sebagai fondasi utama menuju kesuksesan di masa depan," kata Agus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement