Rabu 06 Dec 2023 17:19 WIB

RUPSLB Restui Pengunduran Direksi Vale Indonesia

RUPSLB menyepakati pengunduran diri Matthew dari jajaran direksi.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi operasional PT Vale Indonesia Tbk.
Foto: AP Photo/Dita Alangkara
Ilustrasi operasional PT Vale Indonesia Tbk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Vale Indonesia Tbk (INCO) memutuskan merestui pengunduran diri salah satu direktur, R Matthew Cherevaty, Rabu (6/12/2023). Matthew sebelumnya diangkat ke jajaran direksi Vale pada 5 Mei 2023. Sebelum menjabat sebagai direktur di Vale Indonesia, Matthew didapuk sebagai Technical Leader–Business Development, Vale Base Metals.

Komisaris Independen Vale Indonesia Rudiantara mengatakan, RUPSLB menyepakati pengunduran diri Matthew dari jajaran direksi. Ia juga mengatakan, sebenarnya Matthew sudah mengajukan pengunduran diri sejak September silam, namun baru disepakati dalam RUPSLB hari ini.

Baca Juga

"Itu pengunduran diri salah satu direktur Matthew Cherevaty itu diterima oleh pemegang saham. Itu saja. Sebenarnya, sudah lama pengunduran dirinya, bulan September," kata Rudi saat ditemui di SCBD, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Rudi menjelaskan, perusahaan tak mencari pengganti atau mengisi jabatan Matthew dengan orang baru. "Tidak ada penggantinya. Nanti ditangani sama direksi yang existing saat ini saja," tambah Rudi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement