Rabu 06 Dec 2023 14:14 WIB

Di Tengah Isu Boikot, Nestle Indonesia Dapat Apresiasi Kemenparekraf

Apresiasi ini diraih Nestle melalui merek KitKat.

Cokelat KitKat
Foto: Antara
Cokelat KitKat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nestlé Indonesia melalui merek KitKat menjadi salah satu pemenang kategori Most Engaging Brand dalam Wonderful Indonesia Co-Branding Awards (WICA) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) melalui Deputi Bidang Pemasaran.

WICA merupakan bentuk apresiasi Kemenparekraf RI terhadap berbagai merek yang tergabung dalam program Co-Branding Wonderful Indonesia dan memiliki komitmen untuk memperkuat program pemasaran Kemenparekraf dengan berbagai aktivitas. Penghargaan ini diserahkan oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno dalam rangkaian acara penganugerahan WICA pada 29 November 2023 di Jakarta.

Baca Juga

Presiden Direktur Nestlé Indonesia Samer Chedid mengapresiasi Kemenparekraf RI atas penghargaan Most Engaging Brand yang diterima oleh Nestlé KitKat. "Nestlé Indonesia melalui merek-merek kami selalu berkomitmen menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang," kata Chedid melalui keterangan tulis, Rabu (6/12/2023).

Nestlé percaya penghargaan Wonderful Indonesia Co-Branding Awards 2023 ini akan menjadi salah satu pemicu untuk terus menjalani komitmen tersebut dan menciptakan manfaat bersama untuk masyarakat Indonesia. "Termasuk dalam bidang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif nasional," ujarnya.

 

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan, WICA merupakan bentuk terima kasih, stimulus, dan apresiasi Kemenparekraf RI terhadap kontribusi para mitra co-branding. Pada tahun ini terdapat inovasi baru bagi para pemenang yaitu badge digital yang dapat memberikan nilai tambahan.

Badge digital ini dapat digunakan untuk mempromosikan merek masing-masing pemenang. "Harapan saya, sebagai salah satu brand guardian dari Wonderful Indonesia, adalah setiap entitas yang mendapatkan hak untuk membawa, mengusung, dan menggunakan identitas Wonderful Indonesia, dan menjaganya dengan baik," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement