Selasa 28 Nov 2023 17:01 WIB

Cyber University Perluas Wawasan Mahasiswanya Lewat LKKM-TD dan Cyber Open The Door

LKKM merupakan rangkaian kegiatan pembinaan dan pembekalan.

Universitas Siber Indonesia atau yang terkenal dengan Cyber University sukses mengelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKKM-TD) dan Cyber Open The Door bagi mahasiswanya.
Foto: Cyber University
Universitas Siber Indonesia atau yang terkenal dengan Cyber University sukses mengelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKKM-TD) dan Cyber Open The Door bagi mahasiswanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia atau yang terkenal dengan Cyber University sukses mengelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKKM-TD) dan Cyber Open The Door bagi mahasiswanya. Bertemakan 'Students Leaders In Action : Management And Career Exploration Seminar', kegiatan tersebut diinisiasi oleh Departemen PSDM dan Departemen Advokasi dan Kemitraan BEM Cyber University.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Cyber University angkatan 2022 dan 2023 ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 16 dan 17 November 2023. Di samping itu, kegiatan tersebut juga terselenggara secara offline di kampus Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, Jalan TB Simatupang No 6, RT 7/RW 5, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Suparman Hi Lawu, selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Cyber University mengatakan, LKKM merupakan rangkaian kegiatan pembinaan dan pembekalan. Binaan dan bekal yang diberikan kepada mahasiswa tersebut berupa keahlian dalam manajemen dan kepemimpinan.

"Kegiatan ini diadopsi dari beberapa materi dari DIKTI mengenai Pengendalian Motivasi, Pengembangan Program Kerja dan Penugasan, serta seputar Organisasi. Sehingga, dengan materi tersebut mahasiswa dari Kampus Fintech (Financial Technology) Pertama di Indonesia ini, dapat memiliki sikap aktif, kritis disiplin, jujur, tanggung jawab, loyal dan aspiratif," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/11/2023).

Kemudian, kegiatan Cyber Open The Door sendiri bertujuan sebagai media mahasiswa dalam memahami pengetahuan terkait program studi (Prodi) pilihannya. Dengan begitu, mahasiswa Cyber University mempunyai gambaran terkait tujuan dan rencana yang akan mereka capai ke depannya.

"Kegiatan ini diisi oleh sharing session mengenai prodi dan program magang, bersama kaprodi dan mahasiswa tingkat akhir. Hingga akhirnya, mahasiswa akan mendapat ilmu yang sangat banyak serta wawasan yang luas," ujarnya.

Kegiatan ini pun tidak hanya berisi pelatihan keterampilan manajemen mahasiswa dan sharing session saja. Akan tetapi, pihak kampus juga memberikan reward bagi para mahasiswa dengan kategori poster terbaik, proposal terbaik, dan penanya terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement