Selasa 28 Nov 2023 11:35 WIB

Erick Thohir Gelar Pertemuan dengan Sandiaga Uno, Bahas Apa Nih?

Indonesia akan membentuk ITF untuk memacu pertumbuhan sektor pariwisata.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Menko Marves Ad-Interim Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, di Mandalika, NTB.
Foto: Dok. Pertamina
Menko Marves Ad-Interim Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, di Mandalika, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, Erick Thohir, tengah menggodok sebuah terobosan dalam meningkatkan sektor pariwisata Indonesia. Hal ini disampaikan Erick saat rapat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Jakarta, Senin (27/11/2023).

"Masih berdiskusi mengenai skema pembiayaan dalam rapat selanjutnya bersama Sandiaga Uno dan jajaran Kemenparekraf, membahas perihal Indonesia Tourism Fund (ITF)," ujar Erick melalui akun Instagram, @erickthohir pada Senin (27/11/2023).

Baca Juga

ITF sendiri akan menjadi langkah konkret Indonesia dalam memacu pertumbuhan sektor pariwisata. Erick bersama Sandiaga berkomitmen mendorong peningkatan pariwisata Indonesia ke depan. 

"Sektor pariwisata di Indonesia berperan besar dalam menyumbang devisa negara," ucap Erick. 

Erick menilai pertumbuhan sektor akan memberikan dampak signifikan bagi perekonomian negara. Tak hanya itu, pariwisata juga punya kontribusi besar dalam menggerakkan perekonomian daerah dan pembukaan lapangan kerja. 

"Untuk memaksimalkannya, dibutuhkan acara berskala internasional dengan promosi yang masif guna meningkatkan jumlah wisatawan hadir. Ini akan memberikan efek berganda bagi masyarakat dalam pembukaan lapangan pekerjaan," kata pria kelahiran Jakarta tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement