Senin 27 Nov 2023 10:34 WIB

BRI Luncurkan Kartu Kredit untuk Generasi Muda

Kartu Kredit Nex Card terhubung dan bisa dikelola melalui aplikasi finansial digital.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Lida Puspaningtyas
Kinerja keuangan impresif yang dicatatkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk hingga kuartal III-2023 diikuti dengan sentimen positif terhadap saham BRI (BBRI). Tak ayal, sejumlah analis dari berbagai perusahaan sekuritas merekomendasikan Buy atau Hold saham tersebut.
Foto: dok BRI
Kinerja keuangan impresif yang dicatatkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk hingga kuartal III-2023 diikuti dengan sentimen positif terhadap saham BRI (BBRI). Tak ayal, sejumlah analis dari berbagai perusahaan sekuritas merekomendasikan Buy atau Hold saham tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjalin kerja sama dengan Xendit Group meluncurkan kartu kredit Nex Card, sebuah produk kartu kredit yang mengusung konsep next generation credit card.

Kartu Kredit Nex Card terhubung dan bisa dikelola melalui aplikasi finansial digital, Nex App. Inovasi ini diharapkan dapat menjadi solusi metode pembayaran yang praktis dan dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital generasi muda Indonesia.

Baca Juga

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan Kartu Kredit ini memiliki berbagai manfaat. Kerja sama penerbitan kartu kredit Nex Card merupakan dukungan berkelanjutan perseroan terhadap visi pemerintah meningkatkan inklusi keuangan.

"Melalui transaksi nontunai, BRI turut mendukung kaum milenial untuk terus melakukan transformasi digital," kata Handayani dalam keterangan resmi, Ahad (26/11/2023).

Kolaborasi ini dapat terjalin dengan baik karena adanya kesamaan visi, baik dari BRI, Xendit Group dan Mastercard untuk terus membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Dengan menyasar generasi muda Indonesia, Nex Card diharapkan dapat memberi kemudahan bagi pengadopsi awal produk-produk finansial dalam menambah wawasan penggunaan kartu kredit.

Direktur Utama PT Nex Teknologi Digital Rifai Taberi mengatakan Nex Card dirancang sesuai dengan kebutuhan generasi muda Indonesia. Pendaftaran dan pengelolaan kartu dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Nex.

"Mulai dari pengajuan aplikasi kartu, memonitor transaksi dan penukaran point reward, bahkan sampai melakukan pemblokiran kartu. Melalui Nex Card, nasabah mendapatkan produk yang andal serta mudah untuk melakukan pengelolaan keuangan pribadi," ujar Rifai.

Pengajuan Nex Card dapat dilakukan dengan mudah secara daring melalui situs atau aplikasi Nex dan hanya memerlukan waktu lima menit. Nex Card tidak mengenakan biaya tahunan sehingga cocok untuk pengguna kartu kredit pemula.

Kartu kredit Nex Card menghadirkan banyak keunggulan melalui program Nex Level Rewards yang menarik. Dalam periode promosi ini, pengguna baru bisa mendapatkan bonus sebesar 60 ribu poin Nex Level ketika melakukan aktivasi kartu dan welcome bonus Rp 100 ribu di merchant pilihan.

Selain itu, untuk setiap transaksi kelipatan Rp 10 ribu pengguna Nex Card akan mendapatkan 100 Nex Level Points yang nantinya akan dapat digunakan belanja ritel online, F&B, travel, lifestyle dan sebagainya. Nex Card memiliki berbagai brand partners untuk program Nex Level Rewards yang telah dikurasi khusus sesuai dengan gaya hidup generasi muda Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement