Jumat 24 Nov 2023 20:14 WIB

Ramsak Nilai Mental Timnas Jerman U-17 Jadi Kunci Kemenangan Atas Spanyol U-17

Jerman menjadi negara pertama yang memastikan tiket semifinal.

Penyerang Timnas Jerman U-17 Robert Ramsak (kanan).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Penyerang Timnas Jerman U-17 Robert Ramsak (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim nasional (timnas) Jerman U-17 Robert Ramsak menilai mental timnya menjadi kunci kemenangan atas timnas Spanyol U-17. Dalam pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (24/11/2023), Jerman menundukkan Spanyol dengan skor 1-0 melalui sepakan penalti Paris Brunner.

"Mental tim ini (menjadi kunci) karena sepanjang pertandingan kami bertarung, berlari hingga akhir. Sebagai tim saya rasa menjadi kunci bukan hanya satu pemain tapi semua tim mulai dari staf dan juga pelatih. Saya sangat bangga berada di tim ini," kata Robert Ramsak saat ditemui di mixed zone seusai pertandingan.

Baca Juga

Sepanjang babak pertama, Spanyol terus menggempur pertahanan Jerman. Ramsak mengungkapkan timnya kaget dengan tempo permainan yang ditekankan oleh Spanyol sehingga sulit untuk mengembangkan permainan.

"Mungkin kami sedikit terkejut di awal pertandingan karena Spanyol bermain sangat baik. Lalu kami melakukan sedikit perubahan di babak kedua dan kami selalu memberikan yang terbaik," ungkap pemain akademi Bayern Muenchen tersebut.

Dengan kemenangan tipis tersebut, Tim Panzer menjadi negara pertama yang memastikan tiket semifinal. Jerman masih menunggu calon lawan dari pertandingan antara Brasil melawan Argentina yang  berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat pada pukul 19.00 WIB.

"Kedua tim sangat baik, Brasil atau Argentina merupakan tim kelas dunia. Saya tidak peduli siapa lawannya karena itu akan menjadi pertandingan besar," jelas Ramsak.

Menurut Ramsak, kemenangan atas Spanyol membuat tim asuhan Christian Wueck tersebut meningkat secara moral dan kepercayaan diri untuk merengkuh gelar juara turnamen yang baru pertama kali dilangsungkan di Indonesia tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement