Jumat 24 Nov 2023 18:50 WIB

Ada 6 Pemain Barcelona Jadi Starter Spanyol Saat Vs Jerman di 8 Besar Piala Dunia U-17

Namun, Spanyol tak mampu menbendung Jerman.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Spanyol U-17 ketika melawan Jerman U-17 di perempat final Piala Dunia U-17, di JiS, Jumat (24/11/2023).
Foto: LIC WCU17/BRY
Skuad Spanyol U-17 ketika melawan Jerman U-17 di perempat final Piala Dunia U-17, di JiS, Jumat (24/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 antara Spanyol kontra Jerman telah selesai. Duel ini berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023) petang WIB.

Spanyol mengambil inisiatif untuk mendominasi. Seperti biasa, tim asal negeri matador memainkan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Itu karakteristik permainan La Furia Roja di semua tingkatan umur.

Baca Juga

Mirip dengan Barcelona. Kebetulan ada enam pemain Barca menjadi starter di sore hari ini. Setelahnya, Real Madrid menyumbang dua pemain. Lalu Valencia, CD Basconia, serta Real Sociedad menyumbang satu personelnya.

Berikut nama-nama pengawa Blaugrana yang mengisi starting XI Spanyol dalam duel melawan Jerman. Ada Hector Fort, Pau Cubarsi, Pau Prim. Sosok yang disebut terakhir merupakan kapten tim. Lalu Marc Guiu, Juan Hernandez, Quim Junyent. 

Setelahnya, dari Real Madrid ada Oscar Mesa dan Daniel Yanez. Kemudian Peio Huestamendia (CD Basconia). Terakhir penjaga gawang Raul Jimenez asal Valencia.

Laga memasuki penghujung babak pertama. Suasana belum berubah. La Rojita gencar melakukan tekanan. Sejumlah peluang telah diciptakan anak asuh Jose Maria Lana.

Sebaliknya, Jerman memilih menunggu. Sesekali, Der Panzer melakukan serangan balik. Noah Darvich dan rekan-rekan kesulitan mendulang kans.

Pertandingan berjalan lancar. Di sebuah titik tribun, terdengar sekelompok penggemar meniup terompet. Selebihnya, lebih banyak yang bereaksi saat peluang tercipta.

Laga kemudian selesai untuk kemenangan Jerman 1-0.

Spanyol lolos ke tahapan ini setelah menang 2-1 atas Jepang di babak 16 besar. Sementara Jerman menyudahi perlawanan Amerika Serikat. Der Panzer menaklukkan pasukan Negeri Paman Sam dengan skor 3-2.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement