Kamis 23 Nov 2023 20:23 WIB

PLN Journalist Award Kembali Dibuka, Mengulik Transisi Energi dari Sudut Pandang Jurnalis

PLN Journalist Award 2023 merupakan bentuk apresiasi PLN terhadap jurnalis.

Penyerahan penghargaan kepada pemenang PLN Journalist Award 2022. Ajang tahunan ini menjadi wadah bagi PLN untuk mengapresiasi karya-karya jurnalistik para insan pers di seluruh tanah air, baik di tingkat lokal maupun nasional.
Foto: PLN
Penyerahan penghargaan kepada pemenang PLN Journalist Award 2022. Ajang tahunan ini menjadi wadah bagi PLN untuk mengapresiasi karya-karya jurnalistik para insan pers di seluruh tanah air, baik di tingkat lokal maupun nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) kembali mengadakan ajang bergengsi PLN Journalist Award 2023, bertajuk “Energi Ramah Lingkungan Membangun Keberlanjutan dan Tingkatkan Kesejahteraan” bagi para jurnalis di seluruh Indonesia.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan PLN Journalist Award 2023 merupakan bentuk apresiasi PLN terhadap jurnalis yang telah membantu dalam menyampaikan informasi hingga ke seluruh penjuru negeri.

Baca Juga

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi PLN terhadap jurnalis Indonesia yang sudah mendukung penyampaian informasi mengenai pengembangan ketenagalistrikan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan di Indonesia dengan sangat baik,” ujar Gregorius, dalam siaran persnya.

PLN Journalist Award 2023, terdapat enam kategori lomba, yaitu karya tulis hard news, feature, audio visual, feature audio visual, foto cerita, dan foto tunggal. PLN juga menyiapkan total hadiah Rp 480 juta untuk tiga pemenang pada masing-masing kategori. 

 

“Peserta yang bisa mengikuti adalah warga negara Indonesia yang profesinya sebagai jurnalis. Baik tetap maupun lepas, dan bekerja di media massa lokal, nasional, di media cetak atau daring, hingga televisi,” Gregorius.

photo
PLN Journalist Award 2022, ajang tahunan yang menjadi wadah bagi PLN untuk mengapresiasi karya-karya jurnalistik para insan pers di seluruh tanah air, baik di tingkat lokal maupun nasional. - (PLN)

 

Gregorius juga menjelaskan bahwa karya yang didaftarkan harus sudah dipublikasikan atau disiarkan di media massa yang bersifat umum pada rentang waktu 1 Januari 2023 sampai dengan 15 Desember 2023, dan jumlah karya yang dikirimkan maksimal 5 karya untuk setiap kategori. “Acara ini tidak dipungut biaya dan dapat diikuti dengan mengisi formulir pendaftaran,” ujarnya.

Untuk itu setiap peserta perlu menyiapkan berkas berupa data diri lengkap dan jelas. Gregorius menjelaskan setiap tulisan yang dikirim ke panitia diharapkan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Lebih lanjut terkait informasi PLN Journalist Award 2023, dapat mengakses tautan berikut: https://web.pln.co.id/pln-journalist-award-2023

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement