Sabtu 18 Nov 2023 10:06 WIB

Xiaomi Siap Luncurkan Mobil Listrik, Ini Penampakannya

Xiaomi meluncurkan sedan sport listriknya yang sangat dinantikan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Mobil listrik Xiaomi Modena
Foto: Gizchina
Mobil listrik Xiaomi Modena

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Xiaomi, raksasa elektronik China yang terkenal dengan ponsel pintar dan peralatan rumah tangga pintarnya, kini telah memasuki pasar kendaraan listrik (EV). Xiaomi meluncurkan sedan sport listriknya yang sangat dinantikan bernama Modena. 

Kendaraan ramping dan berteknologi maju ini siap menjadi tambahan yang bagus untuk lanskap otomotif, dengan performa tinggi, desain bagus, dan konektivitas cerdas. Sekarang, sudah ada gambar resmi dari mobil tersebut, seperti dilansir dari Gizchina, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga

Desain Modena

Eksterior Modena menampilkan perpaduan menawan antara kesan sporty dan elegan, mengambil inspirasi dari ikon otomotif seperti McLaren, Porsche, Tesla, dan Aston Martin. Selain itu, fasia depannya menonjolkan tampilan yang berani dan agresif, ditandai dengan garis-garis tajam dan lekukan terpahat yang membangkitkan semangat McLaren F1. 

Sebaliknya, bagian belakang mencerminkan kecanggihan ramping Model S Tesla dan Rapide Aston Martin. Selain itu, poin yang menambah daya tarik dinamis Modena adalah sayap belakang yang aktif. Meningkatkan aerodinamis dan memberikan sentuhan visual drama.

 

Penampilan Mobil

Spesifikasi performa Modena juga tak kalah mengesankan, menunjukan komitmen Xiaomi dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang baik. Didukung oleh powertrain listrik motor ganda, Modena menghasilkan tenaga antara 220 dan 495 kW, tergantung varian modelnya. Ini berarti kecepatan tertinggi 210 kilometer per jam untuk model dasar dan 265 kilometer per jam untuk versi paling bertenaga.

 

Pengalaman Otomotif

Selain itu, kehebatan teknologi Modena jauh melampaui powertrainnya. Xiaomi telah melengkapi kendaraannya dengan serangkaian fitur mutakhir yang mendefinisikan kembali pengalaman otomotif. Modena memiliki sistem operasi HyperOS milik Xiaomi. Platform perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan kinerja EV dan berintegrasi secara mulus dengan ekosistem perangkat pintar perusahaan. Sistem cerdas ini memungkinkan fitur-fitur seperti bantuan mengemudi otonom, infotainment cerdas dalam mobil, dan pembaruan perangkat lunak melalui udara. Semua itu memastikan Modena mendapatkan pembaruan teknologi terkini.

Xiaomi juga telah dengan cermat membuat tiga model Modena yang berbeda untuk memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan berkendara. Xiaomi SU7, model dasarnya, menawarkan kinerja mengesankan dan serangkaian fitur lengkap. Bagi mereka yang mencari peningkatan tenaga dan kemewahan, Xiaomi SU7 Pro bisa menjadi opsi karena diklaim mampu meningkatkan pengalaman berkendara dengan interior halus dan powertrain yang ditingkatkan. Sedangkan bagi mereka yang menginginkan performa dan kecanggihan teknologi terbaik, Xiaomi SU7 Max ditawarkan sebagai puncak dari jajaran Modena.

 

Komitmen terhadap Kualitas dan Keberlanjutan

Xiaomi telah bermitra dengan produsen otomotif Beijing Automotive Industry Holding Co (BAIC), untuk memastikan produksi Modena memenuhi standar kualitas dan pengerjaan tertinggi. Pembuatan kendaraan akan dilakukan di Tiongkok, memanfaatkan keahlian BAIC dalam manufaktur otomotif dan proses produksi.

 

Entri Baru ke Pasar EV Global

Modena diperkirakan menantang pemain EV yang sudah mapan dan berpotensi menciptakan peluang baru dalam hal performa, teknologi, dan desain. Terjunnya Xiaomi ke pasar EV bukan sekadar peluncuran produk, melainkan pernyataan niat untuk berkontribusi pada masa depan mobilitas. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement