Kamis 16 Nov 2023 13:56 WIB

Militer Israel Serang Rumah Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Gaza

Militer Israel mengerahkan jet tempur untuk menyerang rumah Ismail Haniyeh.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya
Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh.
Foto: Anadolu Agency
Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Jet tempur Israel menyerang rumah pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, di Gaza, demikian disampaikan militer Israel pada Kamis (16/11/2023). Militer merilis rekaman yang menunjukkan serangan udara tersebut.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan, rumah itu digunakan sebagai infrastruktur teroris dan sering menjadi tempat pertemuan para pejabat senior Hamas untuk mengarahkan serangan teror terhadap warga sipil Israel dan tentara Israel.

Baca Juga

Times of Israel memberitakan, Hamas sebelumnya mengatakan, IDF menyerang dua rumah milik Haniyeh dan keluarganya, tapi serangan pada hari ini adalah serangan pertama yang dikonfirmasi oleh militer.

 

"Pemadam kebakaran ke-215 di divisi 162 menyerang rumah Ismail Haniyeh, kepala biro politik organisasi teroris Hamas, malan ini dengan jet tempur," kata militer Israel di platform media sosial X.

Haniyeh saat ini diketahui bermukim di Qatar bersama dengan anggota kepemimpinan politik Hamas lainnya. Serangan itu terjadi ketika Israel dan Hamas sedang merundingkan kesepakatan penyanderaan yang ditengahi oleh Qatar.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement