Ahad 12 Nov 2023 17:44 WIB

Ada di Daftar Boikot BDS, Pizza Hut Israel Pernah Mengolok-Olok Tahanan Palestina

Pizza Hut mengejek Marwan Barghouti, pemimpin aksi mogok makan tahan Palestina. 

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi
Pizza Hut
Foto:

Di Indonesia, menjawab tudingan mendukung Israel,  PT Sarimelati Kencana Tbk, pemegang lisensi waralaba restoran Pizza Hut di Indonesia, memberikan donasi kemanusiaan sebesar Rp 1 Miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk  Palestina. Direktur Utama PT Sarimelati Kencana Hadian Iswara mengatakan, bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

"Ini juga sekaligus langkah awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina," ujar Iswara, Jumat (10/11/2023) di Jakarta.

Iswara mengatakan memilih PMI sebagai lembaga penyalur karena telah terbukti dan terjamin dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia. Donasi tersebut, lanjut dia, mencerminkan kepedulian manajemen dan karyawan Pizza Hut terhadap krisis kemanusiaan di Gaza, dan merupakan langkah awal perusahaan untuk turut serta dalam membantu meringankan beban warga Palestina.

Memiliki citarasa yang disukai berbagai orang, restoran asal Kansas AS ini telah memiliki 34 ribu gerai di 100 negara lebih. Pizza Hut pertama kali dirintis oleh Dan dan Frank Camey bersaudara pada 1958 di Wichita, Kansas, AS. Hanya butuh 13 tahun, Pizza Hut telah menjadi restoran pizza waralaba nomor satu di dunia. Pada 1971, penjualan dan ekspansi restoran Pizza Hut unggul dari restoran pizza yang lain.

Di Indonesia, Pizza Hut mulai membuka gerainya pada 1984. Gerai pertama Pizza Hut dibuka di gedung Djakarta Theatre. Hingga pada 2004, Pizza Hut di Indonesia makin mengepakkan sayapnya lewat akuisisi dari Sriboga Group. Pizza Hut Indonesia kemudian melakukan penawaran umum perdana melalui Bursa Efek Indonesia di tahun 2018. Produk-produk Pizza Hut juga sudah mendapatkan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia sejak tahun 1997.  Hingga saat ini Pizza Hut telah berada di Indonesia selama 40 tahun, dan saat ini mempekerjakan lebih dari 13 ribu karyawan di lebih dari 600 restoran yang tersebar di Indonesia.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement