Sabtu 11 Nov 2023 17:01 WIB

Sambut Swasembada Pangan, Peternak di Kuningan Dukung Prabowo-Gibran

Ide swasembada pangan yang dimaksudkan untuk menumbuhkan kemandirian bangsa.

Ratusan peternak sapi di Kuningan, Jawa Barat deklarasi mendukung Prabowo-Gibran mewujudkan swasembada pangan.
Foto: Republika.co.id
Ratusan peternak sapi di Kuningan, Jawa Barat deklarasi mendukung Prabowo-Gibran mewujudkan swasembada pangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan peternak menyambut baik inisiasi swasembada pangan yang dicanangkan oleh duet capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka jika menenangkan Pilpres 2024. Sebab, swasembada pangan dinilai dapat memajukan pendapatan para peternak sapi.

"Saya yakin, jika terpilih nanti swasembada pangan dapat memajukan ekonomi kami para peternak," ujar Koordinator Deklarasi Paguyuban Peternak Sapi Kuningan Ngadukung Prabowo-Gibran, Endar Sunandar di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dalam siaran pers, Sabtu (11/11/2023).

Salah satu program Prabowo-Gibran, adalah gagasan swasembada pangan yang dimaksudkan untuk menumbuhkan kemandirian bangsa. Khusus bagi peternak, Prabowo-Gibran akan melalukan revitalisasi agraria sebagai langkah meningkatkan produksi di sektor pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan, dan kelautan.

Pasangan senior dan junior tersebut juga menjamin ketersediaan pangan pokok yang berkelanjutan melalui BUMN holding pangan ID Food, menjamin harga pangan yang menguntungkan petani, peternak, dan nelayan, sekaligus terjangkau bagi konsumen.

Tak hanya menyambut baik rencana swasembada duet Koalisi Indonesia Maju (KIM), Endar menilai, rekam jejak Prabowo sebagai mantan ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) juga menjadi faktor penting dalam upaya penyejahteraan masyarakat kecil, seperti peternak.

Melihat rekam jejak dan program Prabowo tersebut, Endar bersama ratusan peternak sapi Kuninang siap turun ke jalan untuk menghimpun dukungan dari masyarakat. Tak hanya masyarakat Kuningan saja, sambung dia, melainkan juga seluruh Jawa Barat.

Endar bersama ratusan peternak sapi Kuningan optimistis masyarakat kecil bisa lebih sejahtera jika kepemimpinan Indonesia selanjutnya diamanahkan kepada pasangan Prabowo-Gibran. "Kami juga berkomitmen akan turun ke masyarakat untuk membantu upaya pemenangan Bapak Prabowo bersama Mas Gibran," katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement