Jumat 10 Nov 2023 19:05 WIB

Timnas Maroko U-17 Sukses Petik Tiga Poin Usai Bekap Panama 2-0

Saifdine menasbihkan namanya sebagai pencetak gol pertama di Piala Dunia U-17 2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Maroko U17 Saifdine Chlaghmo saat melawan Panama pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia U17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain timnas Maroko U17 Saifdine Chlaghmo saat melawan Panama pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia U17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim nasional (timnas) Maroko berhasil membuka fase grup dengan kemenangan 2-0 atas timnas Panama pada Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023). Gol pertama Maroko lahir melalui tandukan bek tengah Saifdine Chlaghmo pada menit ke-16 usai menerima umpan sepak pojok Abdelhamid Maali.

Bola tandukan itu pun mengarah ke pojok kanan atas gawang Panama dan tidak mampu diantisipasi kiper Manuel Romero. Skor 1-0 untuk keunggulan Maroko.

Baca Juga

Adapun Saifdine Chlaghmo menasbihkan namanya sebagai pencetak gol pertama untuk kejuaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Setelah tertinggal gol Panama berusaha keras untuk membalas melakukan tekanan. Tetapi, hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta.

Memasuki interval kedua Panama langsung tancap gas. Percobaan awal dilakukan oleh Oldemar Castillo yang mampu merusak sisi kanan pertahanan Maroko.

Sayang percobaan melaluki tendangan kaki kirinya masih melenceng dari mistar gawang Maroko. Skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Maroko.

Pada menit ke-66 giliran Hector Rios yang mendobrak sisi kanan pertahanan Maroko. Agresivitas Rios dalam menggiring bola tidam tertandingi pemain bertahan Maroko.

Masuk ke area penalti, Rios langsung mengirim umpan ke arah Frederick Krug. Namun peluang itu tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Pada babak kedua, Panama terlihat lebih banyak menekan pertahanan Maroko. Pertahanan rapat tim lawan tidak bisa dibongkar oleh armada Mike Stump.

Frustrasi dalam mengurai pertahanan lawan, Panama justru kebobolan gol kedua dari Maroko lewat sosok Ayman Ennair di menit ke-90+5. Ia dengan cermat membaca umpan terobosan yang dilepaskan Maali sebelum melakukan cungkil.

Alhasil skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Maroko. Mereka sukses mengantongi tiga poin pada laga pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement