Kamis 09 Nov 2023 12:49 WIB

CKL Cargo Penuhi Standar Internasional

CKL Cargo Indonesia penuhi standar internasional.

CKL Cargo Indonesia penuhi standar internasional
Foto: istimewa
CKL Cargo Indonesia penuhi standar internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT CKL Cargo Indonesia Raya adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa logistik yang berfokus terhadap layanan pengiriman barang melalui darat, laut, dan udara dengan personalisasi rute pengiriman serta jaringan domestik dan internasional. 

Selain itu, CKL Cargo juga memiliki layanan lain, yaitu supply chain logistik & distribution, pengurusan dokumen kepabeanan (custom clearance) dan layanan freight forwarding international atau export import.

Baca Juga

Segha Joeliansyah Amri selaku chief commercial officer CKL Cargo berkomitmen untuk memberikan layanan excellent service kepada seluruh pelanggan, disampaikan bahwa CKL Cargo saat ini telah lulus sertifikasi standar internasional, yaitu ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018. 

“Dengan adanya standar internasional dari sistem manajemen mutu atau dikenal dengan ISO 9001:2015 CKL Cargo mampu menjamin kualitas produk atau jasa yang dihasilkan, efektivitas, dan effisiensi operasi serta konsistensi produk dan jasa,” ujarnya dalam siaran pers.

Berpedoman pada ISO 9001:2015 perusahaan dapat melalukan evaluasi apakah produk barang atau jasa yang dihasilkan dan proses yang dilalukan perusahaan dapat memenuhi keinginan/persyaratan dari customer secara konsisten.

Selain itu, CKL Cargo Indonesia Raya pun telah memenuhi standardisasi internasional yang di dalamnya mampu menentukan persyaratan standar sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dengan berdasarkan panduan penggunaan, yaitu ISO 45001:2018. 

Pemenuhan standar internasional ini agar pebisnis, pegawai, ataupun perusahaan, serta para konsumen bisa terhindar dari berbagai bahaya dan juga risiko yang bisa saja terjadi saat melakukan pekerjaan. 

ISO 45001 adalah salah satu jembatan untuk dapat mewujudkan partisipasi karyawan dalam K3 organisasi. Perusahaan yang menerima ISO 45001 dianggap bahwa perusahaan bisa mengelola risiko keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan memperbaiki kinerja perusahaannya.

Sertifikasi ISO 9001 dan ISO 45001 yang telah di terbitkan oleh SGS selaku auditor Internasional yang berkantor pusat di Swiss mengacu kepada standar internasional dan diakui secara global. Artinya, CKL Cargo telah menegaskan dedikasi perusahaan dalam memberikan layanan berkualitas tinggi sambil memprioritaskan kesejahteraan tenaga kerjanya.

"Kami sangat bersyukur atas perolehan sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018 ini, yang mencerminkan komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada klien kami dan memastikan keamanan serta kesejahteraan karyawan kami. Pengakuan ini memperkuat posisi kami sebagai mitra yang dapat diandalkan dan tepercaya di industri logistik," kata CCO Segha Joeliansyah Amri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement