Rabu 08 Nov 2023 18:59 WIB

Ratusan Pelaku UMKM Tasikmalaya Deklarasi Dukung Duet Prabowo-Gibran

Dalam Asta Cita Prabowo-Gibran, tercantum komitmen memudahkan pendanaan bagi UMKM.

Rep: Antara/Erik PP/ Red: Erik Purnama Putra
Ratusan pelaku UMKM di Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (8/11/2023), menggelar deklarasi mendukung Prabowo-Gibran.
Foto: Republika.co.id
Ratusan pelaku UMKM di Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (8/11/2023), menggelar deklarasi mendukung Prabowo-Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Tasikmalaya mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu dilakukan lantaran terebut berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Seperti program yang tertuang dalam Asta Cita Prabowo-Gibran, tercantum komitmen memudahkan bantuan pendanaan dan modernisasi UMKM melalui platform digital. Karena itu, pelaku UMKM di Tasikmalaya, Jawa Barat, menjatuhkan dukungan kepada pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Pemimpin Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran ini berkomitmen memudahkan pembiayaan untuk perkembangan UMKM," ujar koordinator Deklarasi Pelaku UMKM Tasikmalaya Dukung Prabowo-Gibran, Maola Avisena saat ditemui di lokasi dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Maola menjelaskan, keberpihakan Prabowo-Gibran terhadap rakyat kecil termasuk UMKM, sangat terlihat nyata. Komitmen tersebut terlihat dari sikap dan program yang dimiliki untuk mengembangkan sektor UMKM.

Dalam beberapa kesempatan, Prabowo sangat mendorong para pelaku UMKM untuk meningkatkan promosi penjualan produk melalui konten media sosial. Hal itu dilakukan oleh Prabowo lantaran perkembangan sektor UMKM dapat berdampak terhadap peningkatan ketahanan ekonomi negara.

Di samping itu, duet Prabowo-Gibran berkomitmen menumbuhkan perekonomian Indonesia sebesar enam hingga tujuh persen. Salah satu cara adalah dengan memberdayakan sektor UMKM Indonesia agar roda perekonomian dapat terus bergerak meningkat.

Tidak hanya pendanaan, Prabowo-Gibran juga akan mendorong digitalisasi UMKM sebagai salah satu jalan utama dalam memperkuat perekonomian Indonesia. Dengan berbagai program penggerak ekonomi melalui UMKM, Maola percaya Prabowo-Gibran dapat menyejahterakan mamsyarakat kecil.

Maola optimis dengan berbagai program yang pro terhadap UMKM dan masyarakat kecil, Prabowo-Gibran dapat meraih suara besar di Tasikmalaya. "Saya bersama rekan-rekan UMKM pasti akan mengawal kemenangan Prabowo - Gibran di Tasikmalaya dan pasti akan menang telak," ucap Maola.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement