Ahad 05 Nov 2023 21:50 WIB

Warganet Ancam Uninstall karena Istri Founder Grab Dukung Israel, Ini Klarifikasinya

Chloe mengunggah cerita sebelum dia memahami seluruh kejadian di Israel dan Gaza.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Friska Yolandha
  Palestinians search for bodies and survivors among the rubble of a residential building following an airstrike at the Maghazi refugee camp in the central Gaza Strip, 05 November 2023. More than 9,400 Palestinians and at least 1,400 Israelis have been killed, according to the IDF and the Palestinian health authority, since Hamas militants launched an attack against Israel from the Gaza Strip on 07 October, and the Israeli operations in Gaza and the West Bank which followed it.
Foto:

Menanggapi hal ini, Grab Indonesia dan OVO menegaskan tidak pernah mendukung tindakan apa pun yang tidak mengindahkan peri kemanusian dan peri keadilan. 

"Kami tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil," ujar Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenandi dalam keterangan, Ahad (5/11/2023).

Grab Indonesia dan OVO pun mengaku telah mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban kebrutalan Israel di Gaza Palestina. Bantuan tersebut kabarnya akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia.

"Kami berharap bantuan ini dapat turut membantu meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement