Jumat 03 Nov 2023 19:35 WIB

Happy Weekend, Cek Prakiraan Cuaca Besok Sebelum Jalan-Jalan

BMKG memprakirakan cuaca Jakarta didominasi cerah berawan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Wilayah DKI Jakarta besok, Sabtu (4/11/2023), diprediksi tidak akan turun hujan.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Wilayah DKI Jakarta besok, Sabtu (4/11/2023), diprediksi tidak akan turun hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) selalu memberikan informasi terkini mengenai cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia, melalui situs resminya. Terpantau wilayah DKI Jakarta besok, Sabtu (4/11/2023), diprediksi tidak akan turun hujan.

Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan pada pagi dan siang hari. Kemudian akan berawan pada malam hingga dini hari.

Baca Juga

Sementara wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi akan cerah pada pagi hari. Kemudian cerah berawan pada siang hari, serta berawan pada malam hingga dini hari.

Sementara wilayah Jakarta Selatan diprediksi akan cerah berawan di pagi hari, lalu cerah berawan pada siang, malam, hingga dini hari. BMKG tidak memberikan peringatan khusus untuk wilayah DKI Jakarta, karena diprediksi tidak turun hujan.

Namun perlu diperhatikan pula bahwa BMKG memprediksi suhu di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi bisa mencapai 33 derajat celsius. Sementara di Kepulauan Seribu maksimal mencapai suhu 28 derajat celsius. Sementara wilayah Jakarta lainnya juga diprediksi bisa mencapai di atas 30 derajat celsius.

Untuk wilayah Depok dan Bekasi, diprediksi cuaca akan cerah di pagi hari, lalu akan turun hujan ringan di siang dan malam hari, serta cerah berawan pada dini hari.

Sementara untuk wilayah Bogor, diprediksi akan cerah pada pagi hari, lalu akan hujan petir pada siang hari, hujan ringan pada malam hari, dan cerah berawan pada dini hari.

Sementara suhu untuk wilayah Depok dan Bekasi diprediksi maksimal bisa mencapai 32 derajat Celsius. Sementara wilayah Bogor diprediksi maksimal suhu mencapai 30 derajat Celsius.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, yang dapat terjadi pada skala lokal antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, serta Kabupaten dan Kota Bekasi,” tulis BMKG memperingatkan.

Untuk wilayah Tangerang, diprediksi akan cerah berawan di pagi hari, namun akan berawan pada siang, malam, dan dini hari. “Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian Selatan dan Barat, serta Kota Tangerang Selatan,” tulis BMKG.

Suhu wilayah Tangerang diprediksi bisa mencapai 34 derajat Celsius, tertinggi di antara wilayah Jabodetabek. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement