Selasa 31 Oct 2023 12:32 WIB

Erick Thohir Bakal Hadiri Kirab Trophy Piala Dunia U-17 di Solo Ahad Mendatang

Akan ada sesi yang disediakan untuk berfoto dengan trofi asli Piala Dunia U-17.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Ketum PSSI Erick Thohir berencana hadiri kirab trophy Piala Dunia U-17 di CFD Solo, Jawa Tengah, Ahad  (5/11/2023).
Foto: Republika/Alfian Choir
Ketum PSSI Erick Thohir berencana hadiri kirab trophy Piala Dunia U-17 di CFD Solo, Jawa Tengah, Ahad (5/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir akan menghadiri kirab Trophy Piala Dunia U-17 yang akan dilangsungkan saat car free day (CFD) pada Ahad (5/10/2023) mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh sosok yang sekaligus menteri BUMN seusai menghadiri acara Industry Summit di Solo Techno Park (STP), Selasa (31/10/2023).

"Car free day, hari Ahadnya ya saya datang lagi ke sini," kata Erick singkat.

Baca Juga

Trophy Experian atau kirab trophy Piala Dunia U-17 bakal diarak di Kota Solo saat car free day (CFD) 5 November 2023 mendatang. Rencananya, piala asli yang akan dikirab tersebut sebagai ajang promosi.

"Piala aslinya akan dibawa ke Solo, kita dijatah tanggal 5 November, kita pamerkan di Kota Solo kita promosikan," ujar Kadispora Kota Solo Rini Kusumandari ketika ditemui di Balai Kota Solo, Senin (2/10/2023).

Rini juga mengungkapkan, akan ada sesi yang disediakan untuk berfoto dengan trofi asli Piala Dunia U-17 tersebut. "Kegiatannya di pagi hari di car free day. Mereka bisa ber-selfie sama trofinya," katanya.

Rini juga mengungkapkan akan ada acara hiburan kebudayaan juga yang dilangsungkan dalam rangkaian acara tersebut. "Side event publikasi itu pawai setelah itu ada acara seremonial ada hiburan ya ada acara kebudayaan," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Rini mengatakan, Pemkot menargetkan dua ribu orang. Baik dari pegiat sepak bola hingga anak-anak sekolah sepak bola. "Semua penggiat sepak bola, suporter, anak SSB, pemerhati sepak bola kita ajak untuk memeriahkan event ini. Ini baru mau dibahas kita belum membahas targetnya 2.000 orang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement