Senin 30 Oct 2023 22:25 WIB

Dinilai Inovatif, Lemone Raih Penghargaan Superbrands 2023

Lemone berawal dari Pasar Tanah Abang.

Direktur PT Lemone Surya Indonesia Stephanus Bundiarto
Foto: istimewa
Direktur PT Lemone Surya Indonesia Stephanus Bundiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Lemone, brand pakaian kasual kekinian Indonesia berkonsep simpel, berhasil meraih penghargaan Superbrands Indonesia Awards 2023 yang diberikan pada Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2023 di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, Jakarta Selatan (27/10/2023) malam untuk kategori Fashion Distributor.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur PT Lemone Surya Indonesia Stephanus Bundiarto. Menurut Stephanus Bundiarto, penghargaan ini menjadi bukti bahwa produk fesyen dari Lemone, sangat diminati para reseller, sekaligus menjadi buah perjuangan yang tidak kenal lelah dengan berbagai inovasi sejak perusahaan berdiri tahun 2009.

Baca Juga

“Penghargaan Superbrands Indonesia 2023 menjadi bukti bahwa produk fesyen kami sangat diminati oleh para reseller. Kami berterima kasih kepada para reseller yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kami. Semoga kami dapat terus memenuhi kebutuhan dan harapan para reseller dalam hal produk fesyen dan layanan,” ucap Stephanus Bundiarto selaku Direktur PT Lemone Surya Indonesia.

Pada awalnya, Lemone merupakan usaha garmen yang dikelola secara konvensional di Pasar Tanah Abang. Karena meningkatnya permintaan pasar, Lemone melakukan pembangunan pabrik pada tahun 2016 dan berhasil mencapai kapasitas produksi puluhan ribu lusin per bulan. Pesatnya perkembangan Lemone didukung oleh ribuan tenaga kerja yang berpengalaman menjadikan Lemone mengerti memberikan kepuasan kepada konsumen sehingga diminati bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

 

Lemone telah banyak memproduksi pakaian dengan unsur polyester juga telah menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 sebagai dedikasi dan komitmen Lemone untuk memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi telah diakui secara internasional.

Dikatakan oleh Stephanus Bundiarto “Kami siap untuk terus meningkatkan standar kualitas dan memberikan pengalaman terbaik kepada para reseller, dengan visi kami menjadi industry fesyen kebanggaan bangsa Indonesia.”

Adapun misi dari Lemone berfokus pada kualitas produk dan kepuasan pelanggan, bermanfaat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan juga peluang usaha, dan meningkatkan daya saing perusahaan secara internasional di era pasar terbuka dan global.

Merek-merek yang menyandang status Superbrands telah melalui proses seleksi ketat dari Nielsen dan Team Superbrands dengan lima kriteria penilaian, meliputi market dominance, longevity, good will, customer loyalty, dan overall market acceptance.

Tahun 2023, penghargaan Superbrands diberikan kepada 41 pemilik merk berkualitas pada acara Gala Award Superbrands Indonesia's Choise 2023. Superbrands sendiri merupakan lembaga arbiter internasional terkemuka dan terpercaya di 90 negara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement