Senin 30 Oct 2023 20:15 WIB

Bank Mandiri Targetkan Peluncuran Paylater pada November 2023

Bank Mandiri telah melakukan piloting terhadap layanan Paylater sejak Agustus 2023

Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama dalam Konferensi Pers Virtual Paparan Kinerja Kuartal III 2023 Bank Mandiri di Jakarta, Senin (30/10/2023).
Foto: ANTARA/Bayu Saputra.
Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama dalam Konferensi Pers Virtual Paparan Kinerja Kuartal III 2023 Bank Mandiri di Jakarta, Senin (30/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri Tbk menargetkan peluncuran layanan Paylater pada bulan November 2023 mendatang.

“Target akan launching sebenarnya di bulan November tahun ini, sebelum akhir tahun,” kata Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama dalam konferensi pers paparan kinerja kuartal III 2023 Bank Mandiri di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Baca Juga

Timothy menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan piloting terhadap layanan Paylater Bank Mandiri sejak Agustus 2023. Hal itu guna memastikan layanan yang nanti akan digunakan publik tersebut dapat berjalan dengan baik.

Di saat bank lain telah meluncurkan layanan Paylater untuk para nasabahnya, Timothy menilai pihaknya tidak tergesa-gesa dan hingga saat ini pun masih dilakukan pengembangan demi kelancaran operasional nantinya.

 

“Kami sudah menjalankan piloting daripada Paylater sejak bulan Agustus, jadi kami lakukan pilot terbatas.

Ia berharap produk Paylater dari Bank Mandiri tidak hanya berfungsi sebagai sumber dana pembayaran QRIS Livin' by Mandiri, tetapi juga dapat digunakan sebagai sumber pembayaran di e-commerce.

"Sangat penting untuk kami bisa memahami behaviour (nasabah) untuk bisa mempelajari dulu sebelum kami buka secara luas,” terang Timothy.

Paylater adalah sistem pembayaran yang ditunda. Dengan kata lain nasabah bisa membeli barang tanpa harus membayar langsung tapi sebagai gantinya harus membayar tiap bulan beserta bunganya.

Adapun selain inisiasi untuk meluncurkan layanan Paylater, upaya transformasi digital Bank Mandiri juga telah membuahkan hasil yang positif. Perseroan juga telah meluncurkan tiga layanan digital terbaru antara lain, aplikasi wirausaha yang memudahkan nasabah pebisnis yaitu Livin’ Merchant, tampilan baru yang lebih menarik dari Livin’ Sukha dan fitur terbaru Kopra by Mandiri bertajuk Kopra Beyond Borders yang ditujukan untuk memudahkan nasabah wholesale dalam bertransaksi di luar negeri.

Dari sisi jumlah pengguna, aplikasi Livin’ by Mandiri juga terus mencatat kenaikan sebesar 55 persen secara tahunan pada September 2023 menjadi 21 juta pengguna aktif. Berkat inovasi yang terus dilakukan, Livin’ by Mandiri telah mampu mengelola lebih dari 2,02 miliar transaksi secara year to date per akhir September 2023, melesat 46 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement