Senin 30 Oct 2023 19:12 WIB

Hypermart Ajak Pelanggan Donasi Telur untuk Cegah Stunting

Telur diyakini memiliki kandungan gizi yang cukup untuk pertumbuhan anak.

Hypermart
Foto: indocashregister.com
Hypermart

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Hypermart mengajak para pelanggannya di Balikpapan berdonasi telur untuk melawan kekerdilan atau stunting.

"Pada kesempatan pertama ini terkumpul 10 kg," kata Direktur Operasional, E-Commerce dan Supply Chain PT Mathurin Putra Prima Roy Atmadja, Senin (30/10/2023).

Baca Juga

Pengumpulan donasi telur yang disebut kesempatan pertama oleh Roy Atmadja baru dimulakan 27 Oktober lalu. Sepuluh kilogram telur tak kurang dari 200 butir.

Hypermart adalah jaringan toko swalayan yang dikelola PT Mathurin Putra Prima. Hypermart biasa ada di kota-kota utama Indonesia.

Program donasi Satu Telur untuk Lawan Stunting adalah untuk mendukung program resmi melawan dan mencegah kekerdilan yang dikerjakan Dinas Kesehatan dan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak dan Keluarga Berencana (DP2AKB) Kota Balikpapan.

Donasi telur tersebut pun diserahkan Hypermart kepada pewakilan Dinas Kesehatan dan DP2AKB). Oleh Dinas Kesehatan dan DP2KB kemudian dibagi-bagikan kepada warga sekitar toko Hypermart Pentacity Staal Kuda pada Ahad.

Pada 27 Oktober juga jadi hari Hypermart memperkenalkan ulang produk makanan segar berupa daging, ikan, sayur, susu, dan buah-buahan. Demi mendukung produk unggulannya tersebut Hypermart juga sudah melakukan berbagai sertifikasi seperti Halal (servis, buah dan sayur, daging, seafood, makanan siap saji), SPPB-PSAT Tingkat I (untuk buah dan sayuran) dan NKV level I (aneka daging). "Kami menjamin kehalalan, kebersihan, dan kualitas makanan itu," kata Roy lagi.

Selain berdonasi untuk meresmikan kembali layanan makanan segar tersebut, Hypermart juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya, seperti senam bersama dan jalan sehat yang diikuti ribuan orang pada Ahad (29/10).

Telur diyakini memiliki kandungan gizi yang cukup untuk pertumbuhan anak. Harganya juga murah sehingga tidak memberatkan. "Masakan telur juga bisa sangat bervariasi sehingga keluarga selalu suka," kata Adrian Suherman, Presiden Direktur & CEO PT Matahari Putra Prima Tbk yang juga suka memasak.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement