Sabtu 28 Oct 2023 18:36 WIB

Buka Konferensi ACE-YS, Erick Dorong Inovasi Anak Muda Asia

Erick menggarisbawahi peran penting tindakan kolektif di antara pemuda di Asia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menko Marves Ad Interim Erick Thohir saat membuka The Asian Creative & Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (28/10/2023).
Foto: Dok Republika
Menko Marves Ad Interim Erick Thohir saat membuka The Asian Creative & Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menko Marves Ad Interim serta Menteri BUMN Erick Thohir membuka The Asian Creative and Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (28/10/2023). Erick berharap acara yang digelar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dan Selaksa bekerja sama dengan Lazada Indonesia (Lazada) dapat menjadi wadah untuk membagikan pengalaman dan pandangan sebagai bagian dari komitmen bersama memajukan ekonomi kreatif di tingkat regional. 

Erick menggarisbawahi peran penting tindakan kolektif di antara pemuda di wilayah Asia. Erick menyebut konferensi ini tak sekadar pertemuan, melainkan juga pendorong inovasi dan kewirausahaan dalam industri kreatif.

Baca Juga

"Ini adalah mercusuar untuk kolaborasi lintas batas dan berbagi pengetahuan dan yang terpenting, ini adalah jembatan yang menghubungkan para kreatif muda kita dengan investor internasional, menciptakan peluang yang mungkin sebelumnya terasa sulit dijangkau," ucap Erick. 

Erick menegaskan, komitmen memajukan tindakan kolektif di antara para anak muda Asia agar dapat menjadi pemain global di sektor kreatif dan digital. Erick ingin menciptakan platform bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan, berbagi ide, dan terhubung dengan calon investor.

Erick berkomitmen mendukung acara ini dan menghubungkan para pelaku dengan para pemangku kepentingan yang dapat mewujudkan visi ini. Erick percaya dengan anak-anak muda dan para generasi penerus.

"Perjalanan kita dimulai di sini, dan saya berharap dapat bertemu dengan Anda semua di rangkaian ACE-YS 2023, sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah penting menuju masa depan yang lebih cerah dan inovatif untuk Asia," kata Erick.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor unggulan dalam menopang kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja. Generasi muda memiliki peranan yang penting dalam memastikan kebangkitan tersebut, khususnya melalui UMKM. 

"Melalui event ini kami Ingin memastikan agar anak-anak muda mengambil peran yang strategis dan sentral, generasi muda yang memiliki energi positif, ide kreatif, dan inovatif dalam pemberdayaan UMKM," kata Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement