Sabtu 28 Oct 2023 09:12 WIB

Erick Thohir: ACE-YS Wadah Anak Muda Asia Majukan Ekonomi Kreatif

Keberagaman membawa anak muda bersama akselerasi ekonomi kreatif dan digital.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Dok. Republika
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir mendukung The Asian Creative & Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) pada 28-29 Oktober di Jakarta. Erick menyebut anak muda punya potensi besar sebagai ujung tombak industri kreatif dan digital yang berkelanjutan di Asia.

"Saya sangat mengapresiasi ACE-YS. Kegiatan ini menjadi wadah berkumpulnya anak-anak muda yang memiliki visi untuk mendorong industri kreatif dan digital," ujar Erick melalui akun Instagram, @erickthohir dikutip Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga

Erick menyampaikan ACE-YS merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda Asia dari latar belakang berbeda. Dalam wadah ini, Erick mengatakan terdapat kreator, kreatif entrepreneur, policymaker, komunitas, hingga investor.

Erick menilai keberagaman ini justru membawa anak-anak muda pada satu visi yang sama yaitu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital di masing-masing negara. Erick mengatakan anak-anak muda Indonesia yang tertarik pada ekonomi kreatif dan digital bisa ikut bergabung dengan ACE-YS.

"Ini tempat masa depan di mulai dan saya ingin Anda menjadi bagian dari ekosistem digital  global," kata Erick.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement