Jumat 27 Oct 2023 07:20 WIB

InJourney dan ITDC Bekali Keterampilan Para Pedagang di Mandalika

Peserta mendapat pemahaman tentang berbagai aspek dalam komunikasi pelayanan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
ITDC mendukung peningkatan keterampilan dan pelayanan para pedagang dan pelaku pariwisata KEK Mandalika.
Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
ITDC mendukung peningkatan keterampilan dan pelayanan para pedagang dan pelaku pariwisata KEK Mandalika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mendukung peningkatan keterampilan dan pelayanan para pedagang dan pelaku pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bersama holding BUMN pariwisata (InJourney), ITDC kembali menggelar Program InJourney Hospitality House (IHH) Batch 4 pada 25-27 Oktober 2023.

"Tujuan dari program ini untuk meningkatkan keterampilan dan pelayanan guna mendukung pertumbuhan ekonomi lokal," ujar General Manager The Mandalika Molin Duwanno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

Molin menyampaikan para peserta mendapat pemahaman mendalam tentang berbagai aspek penting dalam komunikasi pelayanan, cara berpenampilan serta berpakaian, sikap yang benar dalam pelayanan, dan presentasi produk yang bersih dan menarik. Molin mengatakan program IHH batch 4 ini diikuti sebanyak 61 peserta.

"Kami terus berkomitmen memberdayakan para pedagang dan pelaku pariwisata di sekitar The Mandalika," ucap Molin.

 

Molin menyebut program ini menjadi salah satu penopang utama perkembangan industri pariwisata di kawasan The Mandalika. Molin menjelaskan Program IHH Batch I dimulai pada 24-26 Juli 2023 yang diikuti sebanyak 55 orang peserta, Batch II pada pada 28-30 Agustus 2023 diikuti sebanyak 57 orang peserta dan Batch III pada pada 18-20 September 2023 diikuti sebanyak 58 orang peserta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan seluruh peserta pelatihan di batch 4 yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam kesuksesan pelatihan ini. Semoga ilmu dan keterampilan yang diperoleh dapat membantu perkembangan usaha dan melayani tamu dengan lebih baik," kata Molin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement