Rabu 25 Oct 2023 12:55 WIB

Zulhas: PAN Bulat Dukung Prabowo-Gibran, tidak Miring dan Lonjong

Prabowo-Gibran representasi pengalaman dan masa depan yang cemerlang.

Rep: Eva Rianti/ Red: Gita Amanda
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menegaskan PAN mendukung secara penuh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (ilustrasi).
Foto: Republika/ Febryan A
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menegaskan PAN mendukung secara penuh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menegaskan PAN mendukung secara penuh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.  

"Sudah bulat pokoknya, tidak miring, tidak lonjong. Bulat semua sepakat kompak Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran. Lihat wajah kita tuh berbinar-binar gembira," kata Zulhas saat menghadiri acara deklarasi Prabowo-Gibran di kawasan Indonesia Arena, GBK, Rabu (25/10/2023). 

 

Zulhas mengatakan, Prabowo dan Gibran adalah pasangan capres-cawapres yang sangat tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo. Sehingga dia meyakini masa depan Indonesia yang lebih baik dengan program berkelanjutan. 

 

"Prabowo-Gibran representasi pengalaman dan masa depan yang cemerlang sebagai kelanjutan tongkat komando Pak Jokowi, kami PAN percaya pasti ada harapan," ujar dia. 

 

Prabowo-Gibran diketahui melakukan deklarasi sebagai capres-cawapres di kawasan GBK, Jakarta Pusat, sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Rabu (25/10/2023) siang.

 

Dalam acara deklarasi, turut hadir para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju. Diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Partai Gelora Anies Matta, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. 

 

Koalisi Prabowo-Gibran menjadi pasangan capres-cawapres ketiga yang mendaftar ke KPU RI. Dua pasangan bakal capres-cawapres yang sudah lebih dulu mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kedua pasangan ini mendaftar ke KPU RI pada Kamis (19/10/2023).

 

KPU RI membuka pendaftaran bakal capres-cawapres mulai 19 hingga 25 Oktober 2023 pukul 08.00-16.00 WIB dan pada hari terakhir dibuka hingga pukul 23.59 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement