Selasa 24 Oct 2023 12:05 WIB

Relawan Srikandi Ganjar Berbagi Kiat Wirausaha Angkringan ke Ratusan Anak Muda Pekanbaru

Menurut Kania, usaha angkringan di Pekanbaru sangat berpotensi.

pelatihan bertajuk Milenial Berbisnis Bersama Angkringan Tema di Jalan Nelayan Nomor 450, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.
Foto: Dok. Web
pelatihan bertajuk Milenial Berbisnis Bersama Angkringan Tema di Jalan Nelayan Nomor 450, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kelompok relawan Srikandi Ganjar kiat-kiat menjadi wirausaha angkringan kepada ratusan anak muda melalui pelatihan bertajuk Milenial Berbisnis Bersama Angkringan Tema di Jalan Nelayan Nomor 450, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Tasya Salsabila sebagai pemateri sekaligus pebisnis Angkringan Tema mengatakan seorang pemula harus memiliki jiwa bisnis yang bagus, tahan banting, dan terus bersemangat dalam kondisi apa pun.

Baca Juga

Dalam pelatihan itu, Tasya juga menyampaikan cara memulai bisnis angkringan, dari menyiapkan mental, mengumpulkan modal, mengoperasikan barang dagangan, hingga memasarkannya. 

"Memiliki public speaking yang baik untuk mempromosikan bisnisnya secara langsung maupun lewat media sosial," ujar dia, demikian dilansir dari Antara, Selasa (24/10/2023). 

Menurut Tasya, hal terpenting lainnya dalam berbisnis angkringan adalah menyiapkan bujet untuk membeli bahan-bahan makanan yang biasa dijajakan di angkringan serta sarana untuk berjualan.

"Langkah awalnya, saya lebih mempersiapkan bujet dulu. Lalu mempersiapkan bahan-bahan seperti gerobak, tikar, dan bahan untuk bakar-bakaran," kata dia.

Tasya turut memberikan suntikan semangat kepada para peserta pelatihan untuk terus mencoba dan jangan putus asa dalam berbisnis.

"Harapan saya untuk perempuan milenal adalah terus bersemangat, harus percaya diri untuk membuka bisnis baru. Hal-hal apa saja harus dicoba, tidak boleh menyerah," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Riau Kania Tasya mengatakan pihaknya melihat peluang bisnis angkringan sangat bagus di Pekanbaru. Karena itu, dia menggelar pelatihan tersebut untuk perempuan milenial.

"Yang kita lihat sekarang, para milenial gemar berbisnis. Jadi, angkringan ini menjadi salah satu ide bisnis yang menjamin," katanya.

Menurut Kania, usaha angkringan di Pekanbaru sangat berpotensi menghasilkan cuan bagi wirausaha muda milenial. Diketahui, anak-anak muda di wilayahnya kerap nongkrong.

"Benar sangat berpotensi. Jadi, anak anak pekan baru sangat suka dengan namanya nongkrong di angkringan dan sudah ada di mana-mana sehingga potensi bisnisnya sangat luar biasa," katanya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement