Selasa 24 Oct 2023 06:15 WIB

Siap-Siap, Deretan Ponsel Ini akan Diblokir WhatsApp

Mulai 24 Oktober, hanya OS Android versi 5.0 dan lebih baru yang didukung WhatsApp.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp menghentikan dukungan untuk beberapa sistem operasi Android yang sudah tua/ilustrasi
Foto: Unsplash
WhatsApp menghentikan dukungan untuk beberapa sistem operasi Android yang sudah tua/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Jika Anda memiliki ponsel pintar Samsung Galaxy yang sangat tua di saku Anda, mungkin ada baiknya memeriksa nomor modelnya jika Anda suka mengobrol di WhatsApp. Aplikasi perpesanan yang sangat populer ini telah mengonfirmasi bahwa mereka menghentikan dukungan untuk beberapa sistem operasi Android yang sudah tua dan mereka yang memiliki ponsel yang tidak dapat meningkatkan ke versi terbaru perangkat lunak ini akan langsung diblokir.

“Mulai 24 Oktober 2023, hanya OS Android versi 5.0 dan lebih baru yang akan didukung,” konfirmasi WhatsApp dalam pembaruan di halaman dukungannya seperti dilansir laman Express, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga

Untuk mengikuti kemajuan teknologi terkini, mereka secara rutin berhenti mendukung sistem operasi lama untuk mengarahkan sumber daya kami untuk mendukung sistem operasi terbaru.

"Jika kami berhenti mendukung sistem operasi Anda, Anda akan diberitahu dan diingatkan beberapa kali untuk meningkatkan perangkat Anda agar terus menggunakan WhatsApp."

Meskipun kedengarannya sangat menakutkan, Anda mungkin menemukan bahwa Anda dapat terus mengirim obrolan tersebut dan mendengarkan Group Messages tanpa hambatan. Itu karena Anda harus menggunakan ponsel Android yang sangat lama agar bisa terpengaruh.

Perubahan terbaru ini akan menimpa ponsel...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement