Sabtu 21 Oct 2023 18:31 WIB

Peringati Hari Palang Merah, BRI Insurance Kumpulkan 600 Kantong Darah

Kegiatan donor dilakukan di kantor pusat dan 14 kantor cabang BRI Insurance.

Kegiatan donor darah.
Foto: BRI Insurance
Kegiatan donor darah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Palang Merah Indonesia (PMI), BRI Insurance menggelar kegiatan donor darah di lingkungan kantor. Kegiatan ini menargetkan 600 kantong darah untuk disalurkan ke PMI.

Corporate Social Responsibility (CSR) pada kegiatan donor darah dilakukan secara serentak di 14 kantor cabang BRI Insurance yang tersebar di Indonesia dan di Kantor Pusat.

Baca Juga

Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRI Insurance Heri Supriadi mengatakan kegiatan kemanusiaan ini diselenggarakan melalui kerja sama antara BRI Insurance dengan Palang Merah Indonesia, yang juga melibatkan 14 cabang. Targetnya adalah donor darahndari karyawan dan masyrakat sekitar. 

"Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," kata Heri dalam siaranxpers yang diterima Sabtu (21/10/2023).

 

Krgiatan ini menargetkan dapat mengumpulkan lebih dari 100 kantong donor darah dikantor pusat dan sekitar 500 kantong donor bersumber dari para karyawan kantor cabang BRI Insurance dan masyarakat.

Kegiatan donor darah bermanfaat untuk kesehatan para karyawan BRINS dan masyarakat setempat. Sebelum dilakukan pengambilan darah, peserta diharuskan mengikuti screening terlebih dahulu. 

Selain suhu tubuh normal, peserta donor juga menjalani pemeriksaan tekanan darah. 

Dengan mendonorkan darah, risiko penyakit jantung dapat ditekan karena jika zat besi yang berlebihan bisa menyebabkan kolesterol. Selain itu juga dapat mengurangi jumlah sel darah merah yang berlebihan di dalam tubuh. 

Untuk menghindari risiko, syarat dan kriteria bagi pendonor juga diterapkan yakni dalam kondisi sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kg dan tekanan darah, denyut nadi, kadar hemoglobin dalam kondisi baik. Sebelum melakukan donor, pendonor diminta istirahat cukup minimal lima jam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement