Jumat 20 Oct 2023 20:07 WIB

Istimewa, Ibu Negara Iriana Dijamu Istri Pangeran Mohammed Bin Salman

Jamuan ini menunjukkan hubungan Indonesia dengan Saudi semakin erat dan baik.

Indonesian President Joko Widodo tiba di Beijing guna menghadiri Belt and Road Forum, Senin 16 Oktober 2023.
Foto: AP Photo/Ken Ishii
Indonesian President Joko Widodo tiba di Beijing guna menghadiri Belt and Road Forum, Senin 16 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo bercerita tentang penerimaan dan jamuan yang diberikan istri Perdana Menteri Arab Saudi Muhammad bin Salman (MBS) yakni Sara binti Mashhur kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Jamuan itu diberikan saat Presiden Widodo diterima oleh Pangeran MBS di sela kunjungan kerja di Riyadh, Arab Saudi. "Ya, jadi, saat saya diterima oleh Perdana Menteri Muhammad bin Salman, Ibu Iriana juga diterima di Istana oleh Princess Sara, istri dari Perdana Menteri MBS dan Alhamdulillah Ibu Negara bercerita kemarin bahwa diterima dengan sangat hangat, diterima dengan sangat ramah," kata Joko Widodo dalam video keterangannya yang disaksikan dari Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga

Presiden Jokowi menilai jamuan yang diberikan istri Pangeran MBS kepada Ibu Negara merupakan hal yang luar biasa. Sebab berdasarkan informasi yang diterima Jokowi, istri Pangeran MBS hampir tidak pernah menerima atau menjamu istri kepala negara lain.

"Ini sebuah hal yang memang tidak biasa terjadi. Info yang saya terima, Princess Sara hampir, hampir tidak pernah menerima istri kepala negara dari negara lain," kata Jokowi.

 

Dia memandang jamuan yang diberikan kepada Iriana menunjukkan bahwa hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi semakin erat dan semakin baik.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement