Rabu 18 Oct 2023 06:47 WIB

Jelang Pengumuman Cawapres, Ganjar Dapat Dukungan dari Relawan Petani di Pantura

Pendamping Ganjar Pranowo akan diumumkan Rabu 18 Oktober 2023

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Nashih Nashrullah
Bakal Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo. Pendamping Ganjar Pranowo akan diumumkan Rabu 18 Oktober 2023
Foto: Republika/ Wilda Fizriyani
Bakal Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo. Pendamping Ganjar Pranowo akan diumumkan Rabu 18 Oktober 2023

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG- Masyarakat Pantura yang tergabung dalam Relawan Almijan Pantura mendukung penuh pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Presiden  2024. Deklarasi tersebut di Gelar di Desa Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat.

Koordinator Almijan Pantura, Hasan Basri, mengatakan Relawan Almijan bersama masyarakat yang tergabung dengan kelompok petani pantura siap mendukung Ganjar Pranowo. Menurutnya, pengalaman kepemimpinan Ganjar telah teruji dan terbukti selama mempimpin di Jawa Tengah.

Baca Juga

“Kami kelompok petani pantura siap mendukung pak Ganjar Pranowo jadi presiden Republik Indonesia pada 2024,” Kata Hasan Basri.

Dalam deklarasi yang digelar secara sederhana itu, para perani yang terdiri dari kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu serta pemuda itu turut membacakan pantun.

“Ke Ciputra beli baju, ke kalijati beli rambutan, orang pantura harus maju satu hati satu tujuan,” demikian bunyi pantunnya.

“Ikan sarden dibelanakan, ikan teri menu andalan pilih presiden untuk meneruskan program Jokowi untuk penguat pangan” pantun kedua.

Seperti diketahui, Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 telah di mulai pada 14 Juni 2022 atau 20 bulan sebelum pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ada tiga kandidat bakal calon Presiden yang telah di usung partai politik, diantaranya yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.  

Sementara itu, partai politik pengusung Ganjar Pranowo akan mengumumkan sosok yang akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres). Pengumuman akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri pada Rabu (18/10/2023) pagi.

Megawati sendiri tadi sudah mengumpulkan para elite PDIP di kediamannya. Usai forum tersebut, diputuskanlah bahwa pengumuman bakal cawapres untuk Ganjar akan dilakukan besok.

Baca juga: Daftar Produk-Produk Israel yang Diserukan untuk Diboikot, Cek Listnya Berikut Ini

"Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDI Perjuangan untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden, sehingga besok rencananya pada Rabu, 18 Oktober 2023, pada pukul 10.00 WIB tepat akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di depan kediaman Megawati, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa dirinya telah mempertimbangkan dengan matang ihwal bakal cawapres untuk Ganjar. Ia pun yakin, sosok yang dipilihnya tidaklah salah.

"Oleh sebab itu maka sabar aja, tunggu dari mulut saya nanti akan datang siapa pasangannya Pak Ganjar. Ya masa Ibu salah pilih, nggak lah," ujar Megawati dalam pidatonya di acara peresmian dan penandatanganan prasasti Soekarno yang ditayangkan secara daring, Senin (16/10/2023) 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement