Selasa 17 Oct 2023 23:37 WIB

Aplikasi Mobile Agar Pemesanan Tiket Kereta Cepat Jadi Sat Set

Aplikasi ini agar masyarakat mudah pesan tiket kereta Whoosh langsung dari ponsel.

Petugas menunjukan aplikasi penjualan tiket WHOOSH pada aplikasi mobile saat menaiki kereta cepat WHOOSH di Stasiun Halim, Jakarta, Selasa (17/10/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas menunjukan aplikasi penjualan tiket WHOOSH pada aplikasi mobile saat menaiki kereta cepat WHOOSH di Stasiun Halim, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan peluncuran aplikasi mobile dapat mempermudah masyarakat untuk memesan tiket Kereta Cepat Whoosh.

"Tiket Kereta Cepat Whoosh sudah dapat diakses melalui berbagai aplikasi mobile. Dengan begitu, masyarakat akan semakin mudah untuk memesan dan membeli tiket," ujar Budi saat menghadiri peluncuran penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh pada aplikasi mobile di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, sebagaimana disampaikan melalui keterangan tulis, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga

Ia pun menyambut baik adanya dukungan sistem ticketing atau sistem penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh yang memberikan berbagai pilihan. Tidak hanya pembelian langsung di loket stasiun dan vending machine, tiket Kereta Cepat Whoosh juga dapat diperoleh dengan membelinya di sejumlah aplikasi, di antaranya Whoosh, Access by KAI, Livin' by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

"Pada hari ini ada launching penjualan tiket Whoosh dengan aplikasi mobile. Ini juga kami tunggu-tunggu, kereta api yang canggih, dilengkapi pula dengan sistem ticketing yang baik tentu akan menambah kenyamanan. Masyarakat dapat secara mudah mengakses tiket kereta Whoosh langsung dari genggaman tangannya," ujar Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi menyampaikan akan ada berbagai promo yang diberikan untuk menarik minat masyarakat menggunakan kereta cepat, di antaranya tiket promo Rpb150.000 untuk perjalanan periode 18 Oktober sampai dengan 30 November 2023.

"Kami harapkan melalui beragam promo tiket Kereta Cepat Whoosh yang dihadirkan nanti dapat menarik minat masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi publik berbasis rel," ujar Dwiyana.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement