Selasa 17 Oct 2023 09:53 WIB

Erick: Indonesia Berhasil Bawa Pulang Kerja Sama Rp 197,9 Triliun dari Cina

Indonesia-Cina Business Forum yang menyepakati penandatanganan 11 dokumen.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Lida Puspaningtyas
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Republika/ N Dessy Suciati Saput
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Cina memberikan hasil positif dalam peningkatan investasi di dalam negeri. Hal ini disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Cina.

"Saya hadir sebagai Menko Marves Ad Interim, juga sebagai Menteri BUMN, dalam kunjungan kerja Presiden Bapak Joko Widodo (Jokowi) ke Beijing, Cina pada 16-18 Oktober 2023," ujar Erick dalam akun Instagram, @erickthohir pada Senin (16/10/2023).

Selain Erick, ada juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Erick menyampaikan salah satu agenda yang dihadiri delegasi Indonesia adalah Indonesia-Cina Business Forum yang menyepakati penandatanganan 11 dokumen.

"Kerja sama senilai 12,6 miliar dolar AS (Rp 197,9 triliun), ini terjalin antara perusahaan swasta-swasta, BUMN-swasta, maupun BUMN-BUMN," kata Erick.

 

Erick menyampaikan kerja sama ini untuk memperkuat pengembangan industri baterai listrik, energi hijau, dan teknologi kesehatan di tanah air agar bisa meningkatkan pembukaan lapangan pekerjaan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement