Senin 16 Oct 2023 23:22 WIB

All New Honda CR-V Sudah Dipesan 2.261 Unit 

Pembeli All New CR-V mayoritas pengguna loyal Honda.

Rep: Agus Raharjo/ Red: Firkah fansuri
All New Honda CR-V berhasil membukukan pemesanan sebanyak 2.261 unit sejak dikenalkan di GIIAS Agustus 2023
Foto: Agus Raharjo
All New Honda CR-V berhasil membukukan pemesanan sebanyak 2.261 unit sejak dikenalkan di GIIAS Agustus 2023

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--All New Honda CR-V berhasil membukukan pemesanan sebanyak 2.261 unit sejak dikenalkan di GIIAS 2023. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menuturkan, jumlah pemesanan ini tercatat hingga Ahad (15/10/2023).

Yusak mengaku, varian hybrid atau e:HEV mendominasi jumlah pemesanan untuk All New Honda CR-V. "Sejak GIIAS sudah 2.261 pemesanan, itu data terakhir kemarin (Ahad). Hampir 72 persen pemesanan untuk varian hybrid," tutur Yusak Billy di Denpasar, Senin (16/10/2023).

Baca Juga

Dengan capaian itu, jumlah pemesanan untuk CR-V e:HEV tercatat sebanyak 1.617 unit dari total seluruh pemesanan. Sisanya, sekitar 28 persen merupakan pemesanan untuk varian CR-V 1.5L VTEC Turbo atau sebanyak 644 unit. 

Yusak menuturkan, mayoritas pemesan All New CR-V merupakan pengguna loyal terhadap produk Honda. Sebagian besar mereka adalah konsumen yang ingin meng-upgrade kendaraan CR-V mereka.

 

Honda sendiri sudah mulai melakukan pengiriman All New CR-V RS e:HEV ke diler di seluruh Indonesia sejak 6 Oktober lalu. Volume pengiriman untuk kendaraan tipe ini ditargetkan 500 unit per bulan. Sementara, untuk varian Turbo sudah dikirimkan ke konsumen pada Agustus 2023 dengan volume 100 unit per bulan. 

Honda mencatatkan sebanyak 237 ribu unit kendaraan SUV CR-V terjual di seluruh Indonesia. Menurut Yusak Billy, market kendaraan SUV saat ini memang tengah mengalami kenaikan. Bahkan, mereka mencatat market share kendaraan SUV saat ini menyentuh angka 26,7 persen di Indonesia.

Diketahui All New Honda CR-V RS e:HEV sudah menerapkan teknologi konektvitas dengan smartphone pemilik melalui Honda Connect. Sistem ini menghubungkan kendaraan dengan ponsel pintar pemilik dengan teknologi internet. Honda memberi data internet untuk setahun pertama bagi pemilik All New CR-V RS e:HEV. 

Teknologi Honda Connect memungkinkan pengguna bisa memiliki akses pada kendaraannya melalui ponsel pintarnya. Antara lain, menyalakan mesin, mencari posisi mobil, hingga mengunci dan membuka pintu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement