Sabtu 14 Oct 2023 08:01 WIB

BRI Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Universitas Manado

Unima akan mengembangan strategi bisnis ke depannya dan bisa ditunjang oleh BRI.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang komitmen pada pengembangan pendidikan anak bangsa.
Foto: BRI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang komitmen pada pengembangan pendidikan anak bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan Universitas Manado (Unima) Tondano, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Untuk mendukung kualitas pendidikan di Unima, BRI Kanwil Manado menyerahkan dua unit kendaraan operasional ke perguruan tinggi itu," kata Founding Departemen Head Bank BRI Dimas Haryo Prabowo, di Tondano, Jumat (13/10/2023).

Dia mengatakan selain menunjang operasional, juga berharap kualitas pendidikan akan semakin baik dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing dan membangun daerah. Dirinya juga berharap ke depan kerja sama ini terus terbangun dengan baik. 

"Pastinya BRI siap membantu Unima dalam kerja sama yang dibutuhkan," katanya. 

Rektor Unima Prof Deitje Katuuk mengapresiasi kerja sama yang boleh terbangun antara Unima dan Bank BRI.

"Tentu kami bersyukur hari ini kita boleh melaksanakan penyerahan kendaraan operasional dari pihak BRI kepada Unima," ucap Prof Deitje Katuuk.

Rektor menyebut, kerja sama Unima dan BRI memang sudah terbangun sejak lama, dan selama ini berjalan dengan baik.

"Sehingga sebagai wujud kerja sama yang baik, BRI memberikan dua unit Kendaraan kepada Unima untuk menunjang kegiatan-kegiatan Unima," ujar Rektor.

Apalagi, kata Rektor, dua unit kendaraan ini sudah langsung mendapat plat nomor berwarna merah, dalam arti ini dipakai untuk urusan kedinasan di Unima.

"Tentu dengan adanya Badan Layanan Umum (BLU) Unima lebih terbuka, khususnya kerja sama dengan BRI sehingga kemitraan ini membuka peluang yang lebih luas," jelasnya.

Rektor pun berharap pengembangan strategi bisnis ke depan dapat ditunjang oleh BRI.

"Untuk itu, kami mengapresiasi kerja sama yang boleh terbangun, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih," pungkas Rektor Unima. 

Penyerahan tersebut turut dihadiri oleh Consumer Bussines Manager Rachmad Pontoh, serta Pimpinan Cabang BRI Tondano Agus Arsyad.

Sementara pihak Unima, selain Rektor Unima Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk, Wakil Rektor II  Prof Sanusi Gugule, Wakil Rektor III Dr Donald Ratu, dan Humas Unima Titof Tulaka, berlangsung di Kantor Pusat Unima.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement