Rabu 11 Oct 2023 16:49 WIB

Masih Ada Waktu Lima Hari Jajal Gratis Whoosh, Cek Jadwal Terbarunya

Masa penggratisan tiket hanya berlaku hingga 16 Oktober 2023 mendatang.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Lida Puspaningtyas
Penumpang KA Feeder KCJB tiba di Stasiun Padalarang untuk melanjutkan perjalanan ke Stasiun Halim menggunakan Whoosh. Rabu (4/10/2023).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Penumpang KA Feeder KCJB tiba di Stasiun Padalarang untuk melanjutkan perjalanan ke Stasiun Halim menggunakan Whoosh. Rabu (4/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) masih membuka pemesanan tiket secara gratis bagi masyarakat yang ingin menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh. Masa penggratisan tiket hanya berlaku hingga 16 Oktober 2023 mendatang. 

Sekretaris Perusahaan KCIC, Eva Chairunisa, mengatakan, masa gratis tiket selama pelaksanaan Whoosh Experience Program ini, terdapat delapan perjalanan Whoosh setiap harinya yang dapat dipilih oleh penumpang melalui web, yakni Halim - Padalarang, Halim - Tegalluar,  Padalarang - Halim, serta Tegalluar - Halim. 

“Berbeda dengan tahap satu dan dua, Whoosh Experience Program untuk periode 11-16 Oktober 2023 ini dibuka dengan jadwal perjalanan yang baru,” kata Eva di Jakarta, Rabu (11/10/2023). 

Ia menuturkan, untuk rute Jakarta-Bandung, keberangkatan dari stasiun Halim kini tersedia pada pukul 8.45, 10.20, 15.35, dan 17.35. Sementara untuk rute Bandung-Jakarta, keberangkatan dari stasiun Tegalluar akan tersedia pada pukul 8.45, 10.20, 15.35, dan 17.35.

 

Adapun KA Feeder dengan rute Stasiun Padalarang-Stasiun Bandung akan tersedia pada pukul 09.28, 11.05, 16.20, dan 18.20. Sedangkan KA Feeder dari Stasiun Bandung akan berangkat ke Stasiun Padalarang pada pukul 08.22, 09.57, 15.15, dan 17.12.

Eva menyampaikan, untuk memudahkan calon penumpang, pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui website ticket.kcic.co.id dapat dilakukan hingga lima penumpang dalam satu kali transaksi serta dapat langsung memesan tiket kepulangannya.

“Penumpang juga tidak perlu lagi menukarkan bukti transaksi, dengan tiket fisik saat di stasiun keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan setiap bukti transaksi memilki link yang dapat menunjukkan QR Code setiap penumpang untuk langsung digunakan pada saat boarding,” ujarnya. 

Eva mengingatkan kepada para calon penumpang untuk memastikan bahwa data yang dituliskan saat pemesanan sudah benar. Selain itu, Penumpang juga diharapkan untuk datang setidaknya setengah jam sebelum jadwal keberangkatan mengingat boarding gate akan ditutup lima menit sebelum keberangkatan.

"KCIC juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika ada pihak-pihak yang menawarkan tarif untuk mengikuti Whoosh Experience Program ini. Hal tersebut Dikarenakan program ini sama sekali tidak dikenakan biaya." tutup Eva. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement