Rabu 11 Oct 2023 10:27 WIB

Apresiasi Karyawan Berprestasi, Amartha Berangkatkan Ibadah Umroh

Penerima umroh gratis merupakan karyawan dengan kategori penilaian kinerja Star.

Amartha memberangkatkan karyawan berprestasi menjalani ibadah umroh.
Foto: Republika.co.id
Amartha memberangkatkan karyawan berprestasi menjalani ibadah umroh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) memberangkatkan karyawan berprestasi untuk ibadah umroh di Tanah Suci. Program tersebut merupakan apresiasi atas kontribusi karyawan dalam pekerjaannya melayani segmen UMKM akar rumput bersama Amartha.

Program bertajuk 'Umroh A-Team Star' pada tahun ini, mencakup karyawan Amartha yang bekerja di wilayah operasional cabang maupun pusat. Penerima fasilitas umroh gratis merupakan karyawan dengan kategori penilaian kinerja Star.

Adapun penerima Star adalah mereka yang mampu menunjukkan dampaknya bagi keberlangsungan perusahaan serta dedikasi bagi mitra UMKM Amartha. Para karyawan berprestasi itu menjalankan ibadah umroh selama sembilan hari.

Chief People Officer Amartha, Rine menuturkan, dalam lingkungan bisnis yang kompetitif, perusahaan tidak hanya mengejar pertumbuhan finansial, tetapi juga berupaya menciptakan lingkungan kerja yang inklusif. Hal itu untuk mendukung perkembangan pribadi maupun profesional karyawannya.

"Amartha memahami bahwa karyawan memiliki peran nyata untuk menciptakan dampak dan prestasi yang patut diapresiasi. Salah satunya dengan memberikan pengalaman spiritual kepada karyawan. Harapannya, program umroh dapat menginspirasi karyawan Amartha lainnya menciptakan dampak bersama Amartha lebih luas lagi," ucap Rine dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Guna memberikan pengalaman yang berarti, fasilitas program umroh mencakup semua biaya perjalanan dan akomodasi yang diperlukan, sehingga karyawan dapat fokus pada ibadah. "Amartha berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan bagi organisasi dan masyarakat yang dilayani oleh Amartha," kata Rine.

Amartha menerapkan budaya 'Above and Beyond' untuk menciptakan iklim kerja yang suportif terhadap pencapaian potensi terbaik karyawan. Hingga saat ini, Amartha telah menyalurkan pendanaan lebih Rp 12 triliun dan menjangkau lebih dari 1,7 juta perempuan pengusaha ultra mikro di lebih 55 ribu desa tersebar di Indonesia.

Salah satu karyawan yang berangkat umroh, Maedyta Annafiandini mengaku bangga dan bersyukur menjadi bagian keluarga besar Amartha. "Sebagai fintech, Amartha sangat mengerti cara memberikan apresiasi bagi karyawannya yang telah bekerja keras untuk melayani seluruh mitra UMKM. Perjalanan umroh ini membuat saya lebih bersemangat terus menciptakan dampak bersama Amartha."

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement