Senin 09 Oct 2023 03:25 WIB

ITDC Sediakan Stasiun Isi Daya Kendaraan Listrik di AIS Forum

ITDC menyiapkan SPKLU di Central Parkir kawasan The Nusa Dua.

Petugas mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging, Central Parking Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (25/3/2022).
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Petugas mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging, Central Parking Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (25/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) menggandeng PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) untuk mendukung transportasi para delegasi AIS Forum di Nusa Dua, Bali.

"Kami siap menyambut kedatangan para kepala negara dan delegasi serta undangan lainnya dalam forum KTT AIS Forum 2023," kata General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Ahad (8/10/2023).

Baca Juga

ITDC menyiapkan SPKLU di Central Parkir kawasan The Nusa Dua yakni SPKLU isi ulang cepat dengan kapasitas 200 kilowatt sebanyak delapan unit, SPKLU untuk isi ulang dengan berkapasitas 7,4 kilowatt sebanyak 10 unit dan SPKLU Gen II sebanyak 20 unit. Central Parkir itu dimanfaatkan sebagai lokasi parkir kendaraan mobil listrik yang digunakan para delegasi selama penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023, di antaranya 28 unit BMW, 38 unit Ionic 6, 198 unit Ionic 5, 66 unit Toyota serta 28 unit mobil boks non listrik.

Tempat parkir terpusat di kawasan elite itu memiliki luas satu hektare dengan kapasitas menampung kendaraan hingga 500 unit kendaraan. Selain itu, pihaknya juga menyediakan kantong parkir cadangan di kantor ITDC dengan luas 300 meter persegi dengan kapasitas 126 kendaraan.

 

KTT AIS Forum 2023 merupakan wadah kerja sama antarnegara pulau dan kepulauan yang bertujuan memperkuat kolaborasi mengatasi empat masalah global yakni mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, ekonomi biru, penanganan sampah plastik di laut dan tata kelola maritim. KTT AIS Forum diadakan untuk menguatkan peran AIS Forum sebagai pusat solusi cerdas dan inovatif serta sebagai wadah gotong royong dalam mendorong agenda masa depan yakni tata kelola laut global.

Forum Negara Pulau dan Kepulauan yang pertama di Bali diharapkan dihadiri perwakilan dari 51 negara kepulauan dan pulau baik setingkat kepala negara/pemerintahan dan perwakilan setingkat menteri.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement