Kamis 05 Oct 2023 19:32 WIB

Wuling Luncurkan New Almaz RS, Harga Mulai dari Rp 300 Juta

New Almaz RS Pro dibekali dengan mesin 1.5L turbo yang bertenaga dan didukung CVT.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Peluncuran Wuling New Almaz RS di The Forum Mall Kelapa Gading 3, Kamis (5/10/2023).
Foto: Republika/ Meiliza laveda
Peluncuran Wuling New Almaz RS di The Forum Mall Kelapa Gading 3, Kamis (5/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors (Wuling) mengumumkan secara resmi produk terbaru flagship segmen Sport Utility Vehicle (SUV) inovatifnya bernama New Almaz RS. Dengan slogan Drive Unlimited Way, New Almaz RS mengusung teknologi multi-mode Hybrid Powertrain. 

Vice President Wuling Motors Arif Pramadana mengatakan, beberapa tahun terakhir, tren SUV secara konstan menunjukkan peningkatan dan semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, segmen kendaraan hybrid juga kini semakin menarik minat masyarakat dengan banyaknya pilihan dan tingginya permintaan konsumen. 

Baca Juga

"Hal tersebut mendasari langkah kami dengan semangat untuk terus hadir dengan inovasi tanpa akhir mewujudkan pembaruan pada flagship SUV kebanggan Wuling melalui peluncuran New Almaz RS,” kata Arif, Kamis (5/10/2023).

Secara umum, penyegaran medium SUV ini meliputi tampilan baru yang berkelas, desain baru pada kabin yang menyajikan kenyamanan dalam setiap perjalanan, inovasi canggih, dan fitur keselamatan yang lengkap. Di pasar Indonesia, New Almaz RS dipasarkan dengan harga khusus peluncuran, yaitu Rp 398 juta untuk Almaz RS Pro. Sementara, untuk Almaz RS Pro Hybrid, menjadi Rp 438 juta. 

 

New Almaz RS Pro Hybrid dibekali inovasi yang memadukan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc, dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm. Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multimode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. 

Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna. Sedangkan New Almaz RS Pro dibekali dengan mesin 1.5L turbo yang bertenaga dan didukung oleh CVT yang smooth and responsive.

Melanjutkan langkah sebagai The First Intelligent Digital Car, New Almaz RS series turut hadir dengan deretan inovasi yang menjadi game changer dari Wuling. Pertama, terdapat fitur Wuling Indonesian Command, perintah suara canggih pertama di Tanah Air yang menggunakan Bahasa Indonesia untuk mengoperasikan berbagai fitur di mobil. 

Kemudian, Wuling Remote Control App juga tersedia bagi pengguna untuk memantau kondisi mobil dan mengoperasikan berbagai fitur dari sentuhan jari pada smartphone dan head unit. Tidak hanya itu, adapula inovasi Advanced Driver Assistance System melalui keempat kategori fitur utama yang secara aktif memaksimalkan pengalaman berkendara menjadi aman dan nyaman.

Untuk menunjang keselamatan berkendara, New Almaz RS series hadir dengan fitur lengkap mulai dari 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS). Selain itu, terdapat pula fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, rem cakram pada bagian depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real time.

Di bagian interiornya, New Almaz RS series mengusung kenyamanan dalam setiap perjalanan. Ruang kabin SUV mendapat gaya desain New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi tujuh bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis yang elegan. 

New Almaz RS pun semakin nyaman dikendarai dengan tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Kesan futuristik semakin menonjol berkat New Sophisticated Multicolor Ambient Light di beberapa bagian ruang kabin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement