Rabu 04 Oct 2023 21:02 WIB

Taspen dan Korpri Berkolaborasi Tingkatkan Kesejahteraan ASN

Taspen dan Korpri menjalankan sejumlah program, salah satunya ASN Housing.

TASPEN dan KORPRI bersinergi tingkatkan pelayanan, fasilitas, dan beragam kemudahan melalui sejumlah program.
Foto: Dok. Taspen
TASPEN dan KORPRI bersinergi tingkatkan pelayanan, fasilitas, dan beragam kemudahan melalui sejumlah program.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero) terus memperkuat komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan peserta dengan bersinergi bersama berbagai pihak. Komitmen tersebut diwujudkan TASPEN melalui kolaborasi dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), satu-satunya wadah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Indonesia. 

Sinergi Taspen dan Korpri diwujudkan melalui pemberian pelayanan, fasilitas, dan beragam kemudahan yang optimal bagi ASN baik melalui program reguler Taspen maupun program khusus yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para ASN. Kemajuan bangsa salah satunya ditentukan oleh kualitas ASN. 

Baca Juga

Untuk menciptakan kualitas ASN yang baik, dibutuhkan ekosistem yang baik. Taspen hadir untuk menciptakan ASN yang berkualitas dengan tolok ukur mengacu pada program-program pemerintah, antara lain pertumbuhan ekonomi nasional, pengendalian inflasi, dan pengentasan kemiskinan. Dengan tolok ukur tersebut, diharapkan orientasi kinerja ASN menjadi lebih terukur.

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan, Taspen sebagai perusahaan jaminan sosial khusus ASN memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas kinerja untuk para peserta, yakni ASN, serta berupaya aktif untuk menjadi ekosistem pendukung kesejahteraan ASN secara maksimal. Taspen senantiasa memberikan dukungan kepada Korpri untuk menyinergikan kinerja ASN dengan program-program Taspen demi peningkatan ketahanan nasional, daya saing, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan. 

"Dengan menghadirkan inovasi terbaru dan memanfaatkan teknologi terkini, Taspen secara maksimal juga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi peserta Taspen untuk mendapatkan pelayanan," kata Kosasih, dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10/2023).

Taspen memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun. Hingga September 2023, Taspen dan Korpri tengah menjalankan sejumlah program bagi ASN, antara lain ASN Housing dan Digitalisasi Pelayanan. Melalui ASN Housing, ASN dapat melakukan pembelian rumah pertama secara mudah dengan harga yang terjangkau. Program yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) di seluruh Indonesia ini diharapkan dapat membantu ASN memiliki tempat tinggal. 

Sementara itu, Digitalisasi Pelayanan telah dilakukan guna memudahkan ASN mengakses segala layanan Taspen seperti TOOS (Taspen One-hour Online Service), Taspen Care untuk penanganan keluhan, hingga Otentikasi Digital.

Rapat Kerja Nasional Korpri Tahun 2023 mengangkat tema ‘Korpri Mengkokohkan Persatuan Bangsa’. Dengan tema ini diharapkan Korpri dapat selalu bergerak dan menjalankan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa demi masa depan Indonesia yang lebih baik. 

Nilai-nilai ini sejalan dengan komitmen yang dijunjung Taspen untuk menjadi perusahaan asuransi sosial dan dana pensiun yang Unggul, Terpercaya, dan Berkelanjutan demi mewujudkan kesejahteraan peserta untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia. 

“Sinergi yang dihadirkan Taspen bersama Korpri melalui beberapa program diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan para peserta selama mengabdi kepada Indonesia. Program-program tersebut diharapkan dapat bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan peserta,” kata Kosasih.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement