Rabu 04 Oct 2023 10:49 WIB

Kembangkan Kreativitas Milenial, G-Creasi Gelar Kompetisi Mobil Tamiya di Probolinggo

Balap tamiya menjadi ajang bergengsi bagi mereka yang menggeluti tersebut.

Kompetisi mobil tamiya yang berlangsung Distrik mini 4WD di Jalan Ikan Kerapu No.30, Mangunharjo, Kecamatan. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.
Foto: Dok. Web
Kompetisi mobil tamiya yang berlangsung Distrik mini 4WD di Jalan Ikan Kerapu No.30, Mangunharjo, Kecamatan. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Permainan mobil balap tamiya terus diminati oleh masyarakat di seluruh Indonesia sejak dahulu. Peminatnya bahkan terus ada tiap era perkembangannya. Balap tamiya menjadi ajang bergengsi bagi mereka yang menggeluti tersebut.

Melihat hal itu, sukarelawan yang tergabung dalam Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar kompetisi mobil tamiya yang berlangsung Distrik mini 4WD di Jalan Ikan Kerapu No.30, Mangunharjo, Kecamatan. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Baca Juga

Koordinator Wilayah G-creasi Jawa Timur, Sutriyadi, mengatakan kompetisi tersebut diadakan untuk mengakomodir para milenial untuk bisa menyalurkan hobi mereka.

"Kompetisi ini kami gelar untuk sebagai wadah untuk para pencinta mobil balap tamiya atau mini 4wd di Porbolinggo. Para pencinta mobil balap ini bisa menyalurkan hobinya di sini. Tunjukkan kemampuan kalian untuk mendapatkan hadiah yang disediakan oleh panitia," unglap Sutriyadi seperti dinukil pada Rabu (4/10/2023). 

Lomba tamiya adalah kompetisi balap mobil balap mini yang menggunakan model mobil miniatur yang dikenal sebagai Mini 4WD. 

Mobil itu didukung oleh motor listrik atau dinamo sebagai penggeraknya di lintasan khusus yang terbuat dari plastik. 

Menurut dia, peserta yang berpartisipasi dalam lomba itu akan memodifikasi mobilnya untuk bisa tampil maksimal.

"Mereka (para peserta, red) mempersiapkan mobilnya agar mencapai kecepatan maksimal dan menang dalam perlombaan," ujar dia.

Kegiatan yang diadakan oleh loyalis Ganjar Pranowo itu rupanya mendapatkan antusiasme positif dari masyarakat sekitar. 

Hal itu diketahui dari para peserta yang mendaftakan diri untuk menunjukkan aksinya dalam pertandingan itu. "Antusias peserta sangat tinggi. Mereka membawa perlengkapannya sangat lengkap," kata dia.

Selain itu, kata dia, kompetisi tersebut tidak hanya aktivitas menyenangkan, tetapi bisa membantu keterampilan para pencinta mobil tamiya.

"Itu tidak hanya merupakan aktivitas yang menyenangkan, tetapi juga dapat membantu dalam pengembangan berbagai keterampilan yang berguna," kata dia.

Di sela kegiatan tersebut, Sutriyadi juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta yang hadir.

Adapun seperti dilansir dari Antara, Sejumlah alumni Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Airlangga yang tergabung dalam "Ganjar Creasi" (G-creasi) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo karena dinilainya layak meneruskan estafet kepemimpinan sebagai Presiden RI.

“Saya berharap dukungan baik itu dari akademisi, rakyat dan semua kalangan mampu memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dan meneruskan estafet kepemimpinan sebagai seorang presiden,” ujar Koordinator Gcreasi Suryo Adi Prakoso. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement