Ahad 01 Oct 2023 18:37 WIB

Ditemani Fitra Eri dan Om Mobi, Zulhas Keliling IMX 2023

Zulhas aprresiasi ragam otomotif yang dimodifikasi dan diproduksi Indonesia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, saat mengunjungi  Indonesia Modification Expo (IMX 2023) , di Jakarta Convention Center (JCC), Ahad (1/10/2023)
Foto: istimewa/doc humas
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, saat mengunjungi Indonesia Modification Expo (IMX 2023) , di Jakarta Convention Center (JCC), Ahad (1/10/2023)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Ditemani influencer Otomotif Fitra Eri dan Mobi, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan keliling Indonesia Modification Expo (IMX 2023) di Jakarta Convention Center (JCC), Ahad (1/10/2023).

Mengenakan kemeja putih bertuliskan Langitkan Biru, menteri yang biasa disapa Zulhas ini, mengapresiasi ragam mobil otomotif yang dimodifikasi dan diproduksi oleh Indonesia.

Sesampai di lokasi pameran, Zulhas langsung menghampiri booth-booth yang ada. Salah satunya adalah Kustomfest yang membawa Retro 3Wheeler buatan Lulut Wahyudi dari Yogyakarta. Zulhas lalu mencoba kendaraan beroda tiga yang sempat menjadi idola di Inggris pada tahun 1930-an tersebut. “Ini karya buatan papa saya, Pak,” kata anak Lulut yang berada di stand, seperti dipaparkan dalam siaran pers yang diterima Republika.

Zulhas melanjutkan keliling booth yang ada dan tampak mengapresiasi beberapa mobil modifikasi dan aksesoris keperluan mobil yang dihadirkan di IMX 2023. Zulhas mengatakan dirinya ingin hadir pada acara Kustomfest yang akan digelar pada 7-8 Oktober 2023 di Yogyakarta.

Kunjungan Zulhas di IMX 2023 semakin seru karena ditemani oleh Influencer Otomotif Fitra Eri dan juga Om Mobi. Mereka berada dalam satu tim yang bertanding melawan Tim Artis pencinta otomotif, yaitu  Uya Kuya, Baim Wong dan Atta Halilintar dalam tantangan Black Stone Live Modz 2023.

Fitra Eri dan Om Mobi kemudian mengajak Zulhas untuk mencoba mobil modifikasi buatannya dan juga buatan tim artis. “Karena kadernya beliau, kan Uya Kuya. Jadi di momen ini bosnya rival kita (Uya Kuya) duduk di mobil kita lebih dulu,” kata Fitra.

Zulhas melanjutkan kelilingnya dan mencoba sensasi menaiki mobil tim artis ditemani dengan Raffi Ahmad. Pada kesempatan itu, Zulhas juga memuji buatan mobil tim artis yang menempatkan logo burung garuda dan batik pada bagian mobil. “Tadi saya coba fiturnya, saya kira juara,” kata Zulhas usai mencoba mobil tim artis.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas juga didampingi Founder NMAA Andre Mulyadi dan sempat ikut menyaksikan kegiatan drifting yang ada di luar hall JCC. Ia juga mengajak para brand industri kreatif untuk turut serta hadir di kegiatan Indonesia Trade Expo 2023 yang akan digelar oleh Kementerian Perdagangan pada Oktober 2023.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement