Rabu 27 Sep 2023 23:55 WIB

Sukses Ekspansi Global, PIS Raih Dua Penghargaan ICAII 2023

PIS raih penghargaan karena keberhasilan buka kantor cabang PIS Middle East.

PT Pertamina International Shipping (PIS) sukses memborong dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2023.
Foto: dok PIS
PT Pertamina International Shipping (PIS) sukses memborong dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina International Shipping (PIS) sukses memborong dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2023.

Dalam ajang apresiasi terhadap program inovasi kalangan industri pasar modal nasional tersebut, PIS didapuk sebagai pemenang atas penghargaan utama kategori eksternal lewat pembukaan kantor cabang PIS Middle East (PIS ME). 

Tak hanya itu, secara perorangan, CEO PIS Yoki Firnandi ditahbiskan sebagai Outstanding Innovative Corporate Leader ICAII 2023.

PIS merupakan entitas bisnis di bawah naungan PT Pertamina (Persero), yang sejak 2021 dipercaya sebagai induk subholding bidang logistik dan perkapalan lingkup Pertamina Group. Sebagai bagian BUMN bidang minyak dan gas, PIS memiliki visi dapat tampil, bahkan turut bersaing level regional Asia.

Maka itu, langkah inovasi yang ditempuh manajemen PIS dengan membuka kantor cabang di Dubai untuk menggarap wilayah operasional Timur Tengah (Middle East) dinilai sebagai terobosan yang visioner. Dampaknya, baru setengah tahun beroperasi, PIS ME telah sukses mendapatkan klien-klien global dan mencetak laba senilai 1,5 juta dolar AS.

Lewat kerja sama tersebut, PIS sekaligus memperluas coverage rute yang digarap perairan internasional, seperti Cile (Amerika Selatan), Puerto Rico (amerika Serikat), Republik Dominika (Karibia), Tanzania, Polandia dan Portugal.

Meski demikian, CEO PIS Yoki Firnandi menegaskan, agresivitas dalam melakukan ekspansi tersebut tidak membuat PIS melupakan penguasaannya atas pasar Asia Tenggara, yang dinilai juga terus berkembang pesat dan semakin menjanjikan. Setelah Covid-19 berlalu, permintaan di pasar Asia Tenggara meningkat, terutama komoditas minyak.

"Kami terus berinvestasi lebih banyak dan memperluas bisnis kami di Asia, karena kami tahu masa depan dunia ada di Asia, dengan pertumbuhan (ekonomi) yang terus berkembang pesat," tegas Yoki melalui siaran pers, Rabu (27/9/2023).

Yoki juga menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini, kata Yoki, menjadi motivasi bagi perusahaan dan seluruh perwira PIS untuk memberikan layanan optimal kepada customer dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian nasional.

“Terus dukung PIS untuk menjadi Asia’s Leading Shipping Integrated Marine Logistics Company dan nantikan PIS untuk menjadi perusahaan yang bisa dimiliki oleh publik,” tutur Yoki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement