Rabu 27 Sep 2023 14:53 WIB

Layanan Digital Onboarding, Inovasi yang Buat bank bjb syariah Raih Penghargaan

Inovasi dianggap sebagai kunci bagi perusahaan untuk bisa tumbuh dan berkelanjutan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Direktur Utama bank bjb syariah Adang A. Kunandar berfoto bersama para CEO penerima penghargaan di IDX Anugerah Inovasi Indonesia 2023.
Foto: dok. Republika
Direktur Utama bank bjb syariah Adang A. Kunandar berfoto bersama para CEO penerima penghargaan di IDX Anugerah Inovasi Indonesia 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komitmen bank bjb syariah untuk terus berinovasi dalam dunia perbankan syariah mendapatkan apresiasi dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2023. bank bjb syariah berhasil menyabet penghargaan prestisius dalam Kategori Produk dan Model Bisnis.

Penghargaan ini diserahkan di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, pada Rabu (20/9). Apresiasi ini menunjukkan, bank bjb syariah unggul dalam menciptakan solusi inovatif yang berhubungan dengan pengembangan produk baru, mulai dari pengembangan gagasan hingga ke tahap komersialisasi.

Dengan mengusung tema ‘Advancing Agile Innovation for Sustainable Growth’, IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2023 digelar dalam rangka memberikan apresiasi terhadap perusahaan dan emiten yang berhasil melakukan inovasi. Inovasi dianggap sebagai kunci bagi perusahaan untuk bisa tumbuh dan berkelanjutan di tengah ketidakpastian ekonomi. 

Direktur Utama bank bjb syariah Adang A Kunandar mengatakan, salah satu inovasi berbasis layanan digital yang dikembangkan bank bjb syariah adalah layanan Digital Onboarding. Layanan ini, mempermudah nasabah dalam membuka rekening tabungan secara online tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Adang mengatakan, bank bjb syariah juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan terus berinovasi dan mengoptimalkan aplikasi Mobile Maslahah dengan berbagai fitur yang bermanfaat bagi nasabah.

"Kami mendengarkan pelanggan kami, memahami kebutuhan mereka, dan menciptakan solusi yang tepat guna untuk membantu mereka mencapai tujuan finansial," ujar Adang, Rabu (27/9/2023).

Prestasi ini, kata dia, merupakan wujud kerja keras seluruh insan bank bjb syariah dalam mengembangkan produk dan layanan di tengah pesatnya pertumbuhan teknologi.

"Kami menjadikan inovasi sebagai fondasi utama dalam setiap langkah. Dengan tekad yang kuat dan semangat untuk memberikan produk dan layanan perbankan syariah terbaik, kami terus menciptakan solusi inovatif yang membawa manfaat nyata bagi masyarakat," kata Adang.

Turut hadir dalam acara IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2023, Direktur Bursa Efek Indonesia Iman Rachman, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang ini merupakan momen yang tepat untuk memberikan kehormatan kepada perusahaan-perusahaan yang telah bekerja keras melakukan inovasi dan memberikan kinerja terbaiknya berdasarkan beberapa kategori penghargaan. 

“Bagi perusahaan yang berhasil mendapatkan salah satu penghargaan pada ajang ini, kami berharap dapat menjadi contoh teladan dan memberikan inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lainnya," katanya. 

Kedepannya, kata dia, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan semangat kompetitif perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia untuk terus melakukan inovasi, khususnya bagi pertumbuhan berkelanjutan. 

"Mari kita terus bekerja sama untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan yang lebih baik,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement