Selasa 26 Sep 2023 13:53 WIB

Buka Gerai di Singapura, Ini Menu Andalan Kopi Kenangan

Kopi Kenangan pede rasa unik gula aren membuat produkya beda dari brand lain.

Kopi Kenangan satu liter
Foto: dok. Kopi Kenangan
Kopi Kenangan satu liter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kopi Kenangan resmi membuka gerai internasional keduanya di pusat perbelanjaan Raffles City, Singapura pada Selasa (26/9/2023).

Group CEO of Kenangan Brands Edward Tirtanata di Singapura, Selasa (26/9/2023), memprediksi, susu Gula Aren atau Kenangan Latte akan menjadi favorit di Singapura, seperti halnya di Malaysia.

Baca Juga

"Gula aren sangat Indonesia ya. Bisa dibilang ini culture Indonesia banget. Kita bawa dan semoga ini bisa menjadi suatu habbit baru, bukan hanya Asia Tenggara tetapi juga global untuk mengonsumsi kopi Indonesia apa lagi gula aren," kata Edward menjelaskan.

Harga satu gelas kopi dibanderol mulai 2,9 dolar Singapura hingga 7,9 dolar Singapura (sekitar Rp 35 ribu sampai Rp 90 ribu). Menu yang dihadirkan hampir sama dengan di Indonesia seperti Kenangan Latte, ditambah menu baru antara lain Creamy Latte dan Pour Over Misto.

 

Senada dengan Edward, Co-CEO sekaligus Co-Founder of Kopi Kenangan James Prananto berharap menu Kenangan Latte bisa menjadi best seller alias meraih penjualan terbaik.

Berbicara pemilihan lokasi, gerai Kopi Kenangan berada relatif dekat dengan Stasiun MRT City Hall dan cukup banyak kantor di sana seperti halnya di Malaysia dan Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama General Manager of Kenangan Coffee in Malaysia dan Singapore Jordan Lung menuturkan, setelah sukses di Malaysia, jenama tempatnya bernaung membuka gerai Singapura dengan resep dan rasa yang unik sama seperti di Indonesia, tetapi sedikit lebih lokal.

"Rasanya unik dari kompetitor lain, gula aren yang kami gunakan sesuatu yang unik dibandingkan brand lain, mengangkat rasa ke level yang lain," ungkap Jordan Lung.

Nantinya, satu gerai Kopi Kenangan lagi akan dibuka di terminal 2 Changi Aiport dan dari sana bisa diharapkan bisa menjadi pintu membuka gerai di negara-negara lainnya. Tim menargetkan bisa membuka empat gerai hingga akhir tahun ini di Singapura.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement